Memontum.Com

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Reuni Akbar MTsN Banyuwangi Gelar Jalan Sehat

  • Senin, 16 April 2018 | 08:48
  • / 30 Rajab 1439
  • Dibaca : 55 kali
Reuni Akbar MTsN Banyuwangi Gelar Jalan Sehat

Memontum Banyuwangi ——-Temu kangen bermotto Kecaruk maning (ketemu lagi-red ), versi reuni Akbar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Banyuwangi , angkatan tahun 1978 – 2005 , Sabtu pagi (14/4/2015 8) berjalan Kidmad, bertempat di Gelanggang Oleh Raga (GOR) Tawang Alun, dihadiri ribuan alumni dan pelajar/santriwan/wati MTsN , dan para guru aktif serta sesepuh guru-guru yang sudah purna tugas.

Reuni Akbar yang dirancang empat bulan lalu melalui tim panitia kecil, dari perwakilan angkatan 1978 – 2005, diketuai H Yasin, alumni tahun 1983, serta penanggung jawab kegiatan, Selamat, Kepala Kementerian Agama Banyuwangi, alumni 1981.

Kemasan Reuni Akbar Tema “Kecaruk Maning” itu, jalan sehat 1,5 Km. Start – Finish GOR Tawang Alun, rute Jalan Kusuma Bangsa, Cokro Aminoto,Gajah Mada, Mawar , Kusuma Bangsa.
Ketua Panitia, H Yasin, yang akrab disapa pak ndut, di sela – sela acara menuturkan, kalau persiapan reuni akbar ini pra nya empat bulan ke belakang.

Alumni angkatan 1978 – 2005 duduk bersama melalui perwakilan-perwakilan untuk membentuk panitia kecil. Sampai dengan panitia difinitif acara. Saya dipercaya sebagai Ketua panitia pelaksana acara, dan penanggung jawab kegiatan Kepala Kemenag Banyuwangi.

“Alhamdulillah berjalan khidmad, dan acara ini sukses melalui kebersamaan. Artinya kegiatan reuni akbar ini tanpa ada sponsor. Jadi kegiatan ini sumber dana masing- masing angkatan,” tutur, Pak Ndut, yang bernama lengkap H Muhammad Yasin Abdullah.

Sedang Kepala Kementerian Agama Banyuwangi, Selamat, dalam sambutanya mengatakan kalau reuni akbar angkatan 1978- 2005 ini pengemasanya sampai dengan hari ( H ) memakan waktu hampir empat bulan. Namun realita dengan kemaximalan panitia, terbukti reuni akbar berjalan setengah Akbar. Dan saya hadir disini bukan sebagai Kepala Kemenag. Kemeja, sama dengan teman semua.
Artinya saya dengan teman-teman kakak dan adik alumni sebagai ex pelajar MTsN Banyuwangi. Kenapa saya katakan setengah Akbar, karena reng- rengan panitia, lulusan angkatan 1978 – 2005 bisa hadir di pagi hari ini lebih dari 3000 personil. Realita lebih kurang yang ada ini seribu teman plus pelajar MTsN kelas 7,8,9. Kepada seluruh teman, bapak guru purna tugas dan aktif, saya minta maaf, karena reuni akbar yang kita kemas kecaruk maning ( ketemu lagi / red ) ini awal panitia menempatkan kegiatan ini di alun – alun Taman Blambangan. Karena TamanBlambang ada acara festivalnya Pemerintah Kabupaten, kita berpindah di lapangan Kecamatan Giri. Di lapangan Kecamatan Giri , gagal faktor lapangan ada renovasi lapangan, yang terahir kita putuskan di depan arena atelit, komplek GOR Tawang Alun. Alhamdulillah acara ini berikan dengan sukses, kidhmad, walau setengah Akbar.” Kata Selamat, dalam sambutannya.

Reuni Akbar dengan tema motto ” kecaruk maning ” dihadiri lebih kurang seribu personil alumni, pelajar MTsN, kelas 7,8,9, dan bapak guru purna tugas dan aktif, agendanya jalan sehat , dan sebelum jalan sehat semua peserta yang hadir melakukan senam bersama. Ramah tamah antar teman angkatan, berbaur suasana akrab, saat bernyanyi dan joged bersama , diiringi electon, sambil melepas lelah, diselingi pembagian ratusan door price. (but/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional