Connect with us

Kabupaten Malang

Karet Tabung Gas Bocor, Picu Ledakan di Wagir

Diterbitkan

||

LUKA : Luka bakar di betis. (ist)
Memontum Malang —Ledakan keras, terjadi Kamis (2/11/2017) pukul 06.00, di Perumahan Sarimadu Permai A11 RT01/RW05, masuk Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Seorang wanita sepuh luka bakar di bagian betis.
Musibah tersebut dipicu bocornya karet tabung gas LPG 3Kg yang tidak disadari Tri Mangastoeti (76). Pagi itu, Tri Mangastoeti dikabarkan segera mendapat pertolongan medis dan dibawa menuju RSU Dr Saiful Anwar Malang.
KOMPOR : meski terjadi ledakan gas, kondisi dapur tidak rusak parah. (ist)
Kejadian baru diketahui Polsek Wagir dan perangkat desa setelah sore hari tersiar kabar musibah ledakan dipicu bocornya gas LPG. Informasi ledakan tersebar di grup Whatsapp dan media sosial.
“Saya tahu setelah informasi di medsos, dan datangi lokasi rumah korban sore hari. Di lokasi sudah hadir anggota Polsek Wagir, ” urai Sodikunil Fitri, dalam wawancara ponsel, Jumat sore.  “Lukanya luka bakar ringan di betis. Setahu saya, keluarga pensiunan dari Kebonagung,” tutur Sodikunil.
Pagi kejadian, sekitar pukul 06.00. Pagi itu, Mangastoeti menuju lantai atas. Ia tak menyadari adanya bocornya gas LPG. Kondisi dapur dalam kondisi tertutup rapat. Bareng menyalakan kompor, terjadilah ledakan yang hentakannya merusak kaca jendela dapur dan kaca pintu dapur.
Beruntung, korban tidak mengalami luka parah. Atas kejadian tersebut, pihak Polsek Wagir kemudian memintai keterangan saksi, termasuk Soekowiharjo (75) dan Endah Sasiwi (50) selaku pihak keluarga korban. (sos)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *