Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Setelah Warga Protes Keras, Beras Rastra Jember Akhirnya Bagus

  • Selasa, 17 April 2018 | 15:09
  • / 1 Sya'ban 1439
Setelah Warga Protes Keras, Beras Rastra Jember Akhirnya Bagus
Warga Saat Ambil Beras Rastra Gratis Di Balai Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Jember.

Memontum Jember—-Sebulan sebelumnya ramai perihal rastra berkutu dan membubuk hingga membuat pihak kepala desa geram dan mengembalikan kepada pihak Bulog. Namun tidak hanya itu saja yang dirasa pihak kepala desa pribadi. Warga Masyarakat Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong Jember, juga sempat berkeluh kesah akan kondisi beras gratis yang sangat tidak layak dikonsumsi.

Dari situlah semua rastra gratis sebanyak 550 sak dikembalikan bersama-sama hingga diganti yang baru oleh pihak Bulog Kabupaten Jember. Setelah satu bulan berlalu akhirnya pagi ini, tepatnya hari Selasa (17/4/2018) pihak desa Wonorejo melalui perangkat membongkar sak beras Rastra yang hendak di salurkan kepada pihak masyarakat. Dari hasil itulah beras dinyatakan layak dikonsumsi oleh masyarakat dan dibagikan berdasarkan nama dan alamat penerima yang jelas.

Tidak hanya itu saja, untuk mengantisipasi hal yang serupa pihak Camat Kencong sendiri turun tangan ke balai desa Wonorejo. Ini untuk untuk memastikan pendistribusian yang sempat menjadi polemik sebulan sebelumnya.

Camat Kencong, Sugeng Mintoharjo SH mengatakan, “Kami tinjau langsung dan kami tekankan kepada pihak kepala desa untuk lebih responsif dalam hal ini agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.”

Salah satu warga Dusun Krajan B, Desa Wonorejo bernama Paenah Setyo Rini (40) mengatakan, “Bulan kemarin memang jelek mas, dan kita kembalikan. Dan alhamdulillah sekarang ini sudah bagus dan kami sangat bersyukur.” (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional