Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Ambruknya Jembatan Lamongan-Tuban, 1 Sopir Truk Tewas, 1 Pemotor Hilang

  • Selasa, 17 April 2018 | 20:52
  • / 1 Sya'ban 1439
Ambruknya Jembatan Lamongan-Tuban, 1 Sopir Truk Tewas, 1 Pemotor Hilang
Kondisi di lokasi kejadian ambruknya jembatan Penghubung dua wilayah antara Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Memontum Lamongan — Jembatan akses jalur nasional pantura perbatasan yang menghubungkan antara Kecamatan Babat, Lamongan dengan Kecamatan Widang, Tuban, Jawa Timur mengalami patah dan ambruk hingga ke dasar sungai bengawan solo. Selasa (17/4/2018) tepat pukul 10.45 Wib.

Jembatan yang ambruk adalah jembatan baru yang berada di sisi kiri dari arah Lamongan menuju Tuban, mengakibatkan beberapa kendaraan ikut tergelincir ke dasar sungai bengawan solo. Bahkan, ada sebagian kendaraan yang masih tampak batangnya dan ada juga yang tenggelam didasar sungai bengawan solo.

(baca juga : Jembatan Widang Babat Lamongan Putus, Foto-foto Viral di Medsos )

“Ada tiga unit truk muatan pasir dengan dua sopir truk yang terselamatkan sementara satu sopir truk meninggal dunia di lokasi kejadian. Dan ada juga ditemukan sepeda motor sementara pengendaranya masih belum ditemukan,” ungkap Iptu Ngadimin anggota Polsek Babat yang berada dilokasi kejadian.

Sementara itu menurut keterangan saksi mata, Yusron warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut mengatakan jika kejadian ambruknya jembatan penghubung antara dua wilayah Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban itu secara mendadak tanpa adanya tanda-tanda akan terjadinya patah bahkan hingga ambruk ke sampai ke dasar sungai bengawan solo.

“Pertama kali saya melihat jembatan tiba-tiba ambruk saat ada kendaraan yang melintas diatasnya tanpa ada pertanda akan ambruk,” tandasnya ketika dikonfirmasi ditempat kejadian

Disisi lain menurut pengakuan Tugiman seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) wilayah Tuban, Babat, Lamongan. Balai besar jalan nasional dari kementerian pekerjaan umum ketika ditemui membenarkan adanya musibah tersebut.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional