Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Lintas Departemen PT BSI Berbagi Pengalaman dengan Murid SMA Negeri 1 Genteng

  • Jumat, 3 November 2017 | 19:49
  • / 13 Safar 1439
  • Dibaca : 159 kali
Lintas Departemen PT BSI Berbagi Pengalaman  dengan Murid SMA Negeri 1 Genteng
Tim Lintas Departemen ketika menceriterakan pengalamannya kepada siswa kelas XII SMA Negeri 1 Genteng.

Momentum BanyuwangiTim Lintas Departemen PT Bumi Suksesindo (BSI) mengunjungi SMAN 1 Genteng untuk berbagi pengalaman dengan para siswa, Kamis (2/11/2017). Kegiatan yang dikemas dalam bentuk kelas inspirasi ini mengambil tema “Bridging the Gap Between Education and Industry”. Sebanyak 300 siswa kelas XII berkumpul di aula sekolah yang berada di desa Genteng Kulon, Banyuwangi tersebut.

 

Bahkan salah satu tim lintas Departemen ini, salah satunya adalah alumni SMA Negeri 1 Genteng, yang saat mengabdi di PT BSI.

Yakni Febri Anwar Nugraha, kepada yunior-yuniornya, Febri mengajak agar menatap masa depan dengan baik, untuk meraih cita-cita.

 Tim Lintas Departemen ketika menceriterakan pengalamannya kepada siswa kelas XII SMA Negeri 1 Genteng.

Tim Lintas Departemen ketika menceriterakan pengalamannya kepada siswa kelas XII SMA Negeri 1 Genteng.

“Kami di sini ingin berbagi pengalaman dengan adik-adik semua. Semoga bisa menginspirasi adik-adik dalam menatap masa depan,” terang sapaan akrab Febri Arwan Nugraha dari Departemen Electric PT BSI saat membuka acara.

 

Febri menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan itikad baik dari PT BSI untuk berbagi wawasan hidup dengan para siswa. Menurut karyawan yang juga alumnus SMAN 1 Genteng ini agar bisa sukses itu ada kuncinya, yaitu kunci kesuksesan adalah belajar dari pengalaman.

 

“Salah satu kunci kesuksesan adalah mau belajar dari pengalaman orang lain,” imbuhnya.

 

Selain Febri, PT BSI juga membawa anggota lain untuk berbagi pengalaman dan cerita suksesnya. Secara bergantian, mereka menceritakan pengalaman hidupnya kepada para siswa.
Salah satunya adalah Manajer CSR PT BSI, Basyori Saini. Dalam kesempatan tersebut, manajer CSR membagikan pengalamannya. Dan mengajak para siswa untuk lebih bijak melihat keberadaan tambang.

 

“Kami tidak hanya menambang, kami juga melakukan penataan lingkungan dengan terukur dan sesuai aturan pemeritah,” jelas Basyori.

 

Basyori mengungkapkan, selain memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar tambang emas, manfaat keberadaan BSI juga dapat dirasakan melalui program-program CSR.

 

“Selain kepemilikan saham oleh pemerintah Banyuwangi, BSI juga banyak memberikan program-program CSR kepada masyarakat,” tegas Basyori.

 

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Abdullah, berharap para siswa dapat mengambil manfaat dan jangan sampai terpengaruh oleh omongan-omongan yang tidak benar yang mengakibat perpecahan, yang dapat menggagu stabilitas keamanan.

 

Menurut Wakasek Kesiswaan, apa yang disampaikan oleh nara sumber dari PT. BSI itu sangat bagus, apalagi kepedulian PT. BSI selaku penambang emas sangat peduli dengan warga yang ada disekitar areal penambambagan dan memberikan kontribusi yang real kepada Pemerintah Daerah untuk kemakmuran masyarakat Banyuwangi.

 

“Dengarkan baik-baik apa yang disampaikan oleh nara sumberbtadi, ambil yang baik untuk masa depan kalian semua,” pesan Abdullah.(tut/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional