Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Bupati Disambut Tari Tradisional asli Situbondo “Ronjengan” saat Pantau Lomba Desa

  • Rabu, 18 April 2018 | 20:54
  • / 2 Sya'ban 1439
Bupati Disambut Tari Tradisional asli Situbondo “Ronjengan” saat Pantau Lomba Desa
Bupati H.Dadang Wigiarto,SH bersama rombongan pantau lomba desa di desa Selobanteng.(im)

Memontum Situbondo — Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto,SH bersama Ketua TP PKK Situbondo Hj. Umi Kulsum,SH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bersama tim penilai, disambut tarian tradisional ” Ronjengan ” saat pantau kegiatan lomba desa di Desa Selobanteng, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo. Selasa (17/4/2018).

Pengamatan Memontum.com, dalam kunjungan sekaligus memantau lomba desa yang dilakukan Bupati bersama tim tersebut, dalam rangka mengevaluasi perkembangan desa bersama perangkat desa dan kecamatan.

Bupati dan Ketua TP PKK saat disambut Tarian tradisional " Ronjengan " (im)

Bupati dan Ketua TP PKK saat disambut Tarian tradisional ” Ronjengan ” (im)

“Lomba desa merupakan agenda rutin tahunan Kabupaten Situbondo yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik secara administratif maupun faktual, pemberdayaan masyarakat melalui 10 program pokok PKK, dan untuk melihat perkembangan pengelolaan potensi-potensi wisata yang ada di desa,” jelas Bupati H.Dadang Wigiarto,SH disela-sela acara saat pantau lomba desa.

Bupati dan tim penilai kabupaten disambut dengan Ronjengan yang dimainkan oleh para ibu-ibu sepuh. Beliau nampak bersemangat sekali saat menabuh ” Ronjengan ” atau lesung berbentuk memanjang yang terbuat dari kayu demi menyambut hadirnya Bupati.

Setelah berkeliling balai desa dan rapat bersama pemangku desa, Bupati H.Dadang Wigiarto, melanjutkan perjalanan ke lokasi kayu mebel ukir yang jaraknya sekitar 100 meter. Bupati ditemani Camat Banyuglugur, linmas, polsek, dan pejabat desa setempat.

” Kayu yang digunakan oleh pengusaha mebel kayu ukir itu, seluruhnya adalah dari kayu jati,” Kata Sigit, Camat Banyuglugur. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional