Memontum.Com

pariwisata kabupaten malang
iklan PT. BSI
space ads post kiri

Dinas Perikanan Kerja Bareng TP-PKK Situbondo Gelar Lomba Masak ikan

  • Rabu, 18 April 2018 | 21:01
  • / 2 Sya'ban 1439
  • Dibaca : 68 kali
Dinas Perikanan Kerja Bareng TP-PKK Situbondo Gelar Lomba Masak ikan

Memontum Situbondo — Dinas Perikanan Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan TP PKK Situbondo menggelar lomba masak ikan, lomba herbal food dan fungsional food tingkat kabupaten situbondo tahun 2018. Dalam kegiatan ini berlangsung sangat meriah di tempat objek wisata Pantai Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Rabu (18/04/2018).

Pengamatan Memontum.com, para peserta lomba masakan ikan, fungsional food dan herbal food pesertanya dari siswi SMA dan SMK Se-Kabupaten Situbondo, TP PKK kecamatan Se-Kabupaten Situbondo, masyarakat umum, gabungan organisasi wanita.

“lomba memasak ikan ini bisa menjadi memotivasi masyarakat situbondo semakin gemar atau senang mengkomsumsi makanan ikan laut,”kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Situbondo Ir.H.Eko Prayudi di sela-sela acara tersebut.

Kepala Dinas perikanan itu juga menjelaskan, dalam kegiatan lomba masak ikan ini, karena ingin mendorong untuk peningkatan masyarakat situbondo dan pemuda pemudi dalam mengonsumsi ikan, serta memperkenalkan aneka ragam masakan ikan situbondo kepada masyarakat. Juga meningkatkan peluang pangsa pasar dan ikan produk dalam negeri untuk meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan, membudidayakan hasil perikanan, serta mendukung ketahanan pangan dan gizi.

Adapun tujuan dari kegiatan lomba masak ikan ini, sambung H.Eko Prayudi, yakni terciptanya peningkatan budaya makan ikan di tengah-tengah masyarakat, tersosialisasinya manfaat makan ikan laut bagi kesehatan dan kecerdasan dan terciptanya keanekaragaman menu masakan berbahan baku ikan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional