Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Tertidur Pulas, Nenek Umur 80 Tertimpa Bangunan

  • Kamis, 19 April 2018 | 01:05
  • / 3 Sya'ban 1439
Tertidur Pulas, Nenek Umur 80 Tertimpa Bangunan
Rumah Nenek Mai, (80), Warga Dusun Kapitan, Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas Yang Ambruk

Memontum Jember — Mbok Mai, (80), hanya bisa pasrah akan kondisi rumahnya yang hancur dan ambruk termakan usia. Dirinya sangat Berharap Agar pihak pemerintah cepat membuat kan rumah yang sudah ia tempati puluhan tahun tersebut.

Cerita awal miris terjadi pada hari Rabu, (18/4) dini hari, dirinya yang hidup sebatang kara menempati bangunan bambu ukuran 4×7 meter dengan lantai semi permanen tiba tiba tidak angin dan hujan Ambruk.

Dari informasi saksi mata tetangga dekat Bernama Agusnadi, (62) pada rabu malam sekitar pukul 02.00 itu dirinya mendengar suara gemuruh. Lantas dirinya keluar mencari sumber suara tersebut.alangkah kaget nya ketika melihat bangunan yang nenek mai tempati ambruk dan anehnya lagi dia tidak kelihatan sama sekali sosok nenek tua renta yang penglihatan nya sudah kurang tersebut di luar bangunan, ucapnya.

Karena merasa ketakutan saksi mata ahirnya teriak dan membuat tetangga terbangun lalu dengan penerangan sebuah senter ahir nya nenek tersebut di temukan di bawah bangunan reot tersebut dalam kondisi telungkup dan tidak bisa bergerak maupun bersuara.

Karena gerakan spontan untuk menyelamatkan sosok ibu tua renta itu, dengan alat seadanya warga berhasil mengevakuasi dan setelah dilihat kondisi nenek seperti sudah meninggal dunia. Namun setelah beberapa saat nenek terbangun dan teriak menangis histeris karena tahu kondisi rumahnya hancur tak bersisa.

Dari beberapa narasumber warga sekitar juga banyak yang berkata “masih untung nenek tidak sampai meninggal karena terselamatkan oleh pohon belimbing”.

Dari lokasi ambruknya bangunan tersebut memang terlihat jelas bahwa ada pohon belimbing yang dekat rumah nenek tersebut. Dan di sinyalir pohon tersebut menyelamatkan dia tak kala ketika bangunan ambruk itu beberapa bagian tertahan pohon dan tidak sampai langsung mengenai tubuh tua renta tersebut. (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional