Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

SDN 2 Ringinkembar Sumawe Kekurangan 1 Lokal, Demi Kenyamanan Belajar-Mengajar

  • Kamis, 19 April 2018 | 01:26
  • / 3 Sya'ban 1439
SDN 2 Ringinkembar Sumawe Kekurangan 1 Lokal, Demi Kenyamanan Belajar-Mengajar
Lokal: SDN 2 Ringinkembar Kekurangan 1 Lokal

Memontum Malang — Demi kenyamanan Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) siswa di SDN 2 Ringinkembar Kecamatan SumbermanjingWetan(Sumawe)Kabupaten Malang perlu tambahan 1 Ruang Kelas Belajar(RKB). “Untuk ruangan yang ada saat i ini hanya 5 lokal.Misalkan jumlah ruangan kami ada 6 lokal,seluruh siswa disini bisa masuk pagi. Dengan kekurangan 1 lokal ini,terpaksa satu kelas harus masuk siang”,terang Hariadi Spd, Kepala SDN 2 Ringinkembar Rabu(18/4/2018) kemarin.

Dikatakan,untuk memenuhi kekurangan tersebut,pihaknya sudah melayangkan proposal bantuan.”Alhamdulilah,Permohonan itu sudah disurvey,tinggal tunggu realisasi”,ujar Hariadi berharap. Adapun jumlah siswa di SDN yang terletak di Dusun PagerGunung ini sebanyak 126anak,berdiri diatas lahan seluas 2500 meter dengan luas bangunan 2482 meter.Sementara untuk jumlah tenaga pendidik seluruhnya ada 9 orang.Rincinya,3 PNS termasuk KS,6 GTT,tambah 1 orang penjaga sekolah.

Hariadi Spd Kepala SDN 2 Ringinkembar Sumawe

Hariadi Spd Kepala SDN 2 Ringinkembar Sumawe

Disinggung,mengenai kondisi sarana insfratruktur jalan diseputaran SDN yang menempati tanah hak pinjam pake’ milik PTPN XII Kebun Pancursari ini menurutnya,ada sebagian jalan yang saat ini masih rusak.Salah satunya di Dusun Pancurejo. “Saat musim hujan,siswa yang domisili disana ya harus lepas sepatu.Kami sangat berharap perhatian dinas terkait,terutama akses jalan menuju pendidikan”,tandasnya.

Selain mengemban visi, menciptakan peserta didik yang beriman cerdas dan terampil dan berbudi luhur,juga ada lima misi sekolah yang dia terapkan selama ini,seperti,Meningkatkan semangat kesempatan belajar,meningkatkan kualitas pendidikan,meningkatkan peran serta komite,masyarakat terhadap kegiatan,meningkatkan ketaqwaan siswa untuk melaksanakan ajaran agama dan membiasakan bertatakrama dalam kehidupan sehari-hari. Hal yang tak kalah penting, dalam menghadapi USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tanggal 3/5 sampai 5/5/2018 mendatang.

Ada tiga hal yang dia lakukan untuk mencapai kelulusan 100 porsen dalam USBN nanti.Pertama,mengumpulkan wali murid untuk memberi pemahaman dan kerjasama dalam rangka peningkatan kualitas mutu pendidikan,do’a bersama,menambah jam pelajaran dengan ketentuan waktu yang tertuang dalam kesepakatan bersama dewan guru (Sur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional