Memontum.Com

pariwisata kabupaten malang
iklan PT. BSI
space ads post kiri

Lapas Sidoarjo Luncurkan Layanan Kunjungan Berbasis IT

  • Kamis, 19 April 2018 | 18:49
  • / 3 Sya'ban 1439
  • Dibaca : 50 kali
Lapas Sidoarjo Luncurkan Layanan Kunjungan Berbasis IT
LAUNCHING - Lapas Kelas II A Sidoarjo meluncurkan pelayanan kunjungan berdasarkan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) yang diresmikan Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati, Kamis (19/04/2018

Memontum Sidoarjo – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim membuat terobosan baru. Kali ini, giliran Lapas Kelas II A Sidoarjo yang meluncurkan pelayanan kunjungan berdasarkan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP).

Acara peluncuran itu dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati. Hadir pula dalam kegiatan ini Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim, Krismono. Sebelum peresmian ini, Kakanwil sempat mencoba aplikasi itu. Hal ini untuk memastikan apakah aplikasi memang benar-benar sudah direalisasikan mulai dari layanan besukan sampai self service untuk Warga Binaan Oemasyarakatan (WBP). Melihat hasilnya, Kakanwil memuji program ini.

“Sejak dipimpin Jumadi, Lapas yang terletak di jantung kota udang itu tumbuh pesat. Inovasi selalu muncul sangat cepat,” terang Susy Susilawati kepada Memo X, Kamis (19/04/2018).

Kendati demikian, Kakanwil mengungkapkan jika program ini bukan yang pertama di Indonesia. Tetapi untuk ukuran di Jatim termasuk yang paling lengkap. Karena mulai proses kunjungan hingga pelayanan warga binaan.

“Pelayanan berbasis IT ini tuntutan zaman sekarang. Karena semua harus berbasis IT. Setelah ini tidak ada lagi permainan data yang berujung pungli kepada WBP maupun keluarganya. Karena semua data sudah tersimpan dan bisa dilihat sendiri . Waktu kunjungan juga tidak bisa berlebihan, karena yang menghitung komputer. Tahun ini seluruh Lapas dan Rutan di Jatim harus sudah menerapkan program seperti ini,” pintahnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional