Memontum.Com

pariwisata kabupaten malang
iklan PT. BSI
space ads post kiri

PLt Bupati Trenggalek Buka Sekolah Lapang Tanggap Gempa Bumi

  • Jumat, 20 April 2018 | 18:29
  • / 4 Sya'ban 1439
  • Dibaca : 35 kali
PLt Bupati Trenggalek Buka Sekolah Lapang Tanggap Gempa Bumi
Plt Bupati Trenggalek buka Sekolah Lapang Tanggap Gempa Bumi

Memontum Trenggalek — Plt Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin buka Sekolah Lapang Tanggap Gempa Bumi. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Trenggalek yang bekerja sama dengan BMKG Sawahan Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan Sekolah Lapang Gempa Bumi atau gladi ruang mitigasi gempa bumi dan tsunami ini digelar di salah satu hal di Hotel Hayam Wuruk Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut hadir Plt. Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin yang juga berkesempatan membuka acara. Tak hanya itu, anggota Komisi V DPR RI Dr Gatot Sudjito, Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami Mochammad Riyadi, Kepala BPBD Trenggalek Joko Rusianto serta seluruh undangan dari berbagai kalangan yang tergabung dalam mitra kerja BPBD dari Kecamatan dan Desa yang terdampak tunai juga turut ambil bagian.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menguatkan peranan UPT. Dalam hal ini, BMKG Daerah sebagai perpanjangan tangan dari BMKG pusat untuk berperan aktif dalam memberikan pemahaman yang benar mengenai rantai peringatan dini dan menguatkan peran BPBD sebagai simpul utama dari rantai peringatan dini tsunami di daerah dalam memberikan informasi dan arahan yang benar kepada masyarakat dan SKPD terkait warning peringatan dini tunai, ” ungkap Ketua Panitia, Muhammad Chudori, Jumat (20/4/2018).

Terpisah, Plt Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin turut menyambut baik dengan kegiatan sekolah lapang gempa bumi ini. “Perlunya prediksi –prediksi yang diberikan oleh BMKG bisa digunakan sebagai power mitigasi bagi kita juga sekaligus sebagai Early Warning System (EWS), jadi sebelum bencana datang sudah dilakukan evakuasi, ” tutur Arifin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional