Connect with us

Jember

Peringati Hari Bumi Internasional, Arek Kencong Berbuat Apa?

Diterbitkan

||

Komunitas Arek Kencong (KAK) Saat Bersih Alun Alun Kencong Bersinergi Sama Pihak Mapolsek Kencong.

Memontum Jember—–Peringati hari bumi internasional yang jatuh pada Hari Minggu, (22/4/2018) pihak kepolisian sektor Kencong beserta sebuah komunitas sosial media lakukan kegiatan bersih alun alun. Kurang lebih 100 warga masyarakat kecamatan kencong dan sekitarnya yang tergabung dalam sebuah ruang lingkup komunitas bernama KAK, (Komunitas Arek Kencong) bersatu padu bersama pihak kepolisian sektor kencong bersih bersih sampah dan juga akar ilalang yang terlihat kurang bagus jika di pandang warga yang kebetulan melintas di kawasan alun alun kencong.

Mengunakan alat seadanya yaitu sabit dan juga Tas Plastik warga bahu membahu bersinergi yang di mulai pukul 06.00 pagi hingga selesai.

Kegiatan ini yang sengaja dilakukan selain untuk menjaga kebersihan lingkungan dari ancaman penyakit juga untuk menjaga keindahan., selain itu juga demi menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap ruangan sekitar demi keindahan dan keasrian taman kota di kecamatan kencong sendiri, ucap Philips Setya Budi Koordinator Komunitas arek Kencong.

Selain itu pihak Mapolsek kencong yang datang turut serta dalam kegiatan ini melalai Kanit Binmas Polsek Kencong Iptu M nai Spd

“Selain peringati hari bumi internasional juga untuk peringati hari Kartini yang kebetulan hampir bersamaan, maka dari itu kami sebagai aparat berwajib melakukan sinergitas bersama komunitas untuk bersih alun alun kencong agar kedepan hal ini akan serta merta menumbuhkan rasa empati masyarakat kencong dan sekitar manfaat kebersihan. Selain itu agar warga sekitar jauh dari segala penyakit yang di timbulkan dari kotornya ruang lingkup sekitar. “kalau bukan kita mau siapa lagi” ucap perwira tersebut. (Lum/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *