Connect with us

Lamongan

MAN 1 Lamongan Peringati Hari Kartini, Upacara Bendera Semua Petugas Wanita

Diterbitkan

||

MAN 1 Lamongan Peringati Hari Kartini, Upacara Bendera Semua Petugas Wanita

Memontum LamonganSosok RA Kartini selalu menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia karena perjuangannya derajat wanita bisa setara dengan kaum laki-laki, guna mengenang perjuangan RA Kartini selalu diperingati dengan adanya peringatan hari Kartini setiap tanggal 21 april.

Bahkan ada beragam cara masyarakat Indonesia dalam memperingati momen hari Kartini, termasuk yang dilakukan para pelajar seperti pelaksanaan upacara bendera di Madrasah Aliyah Negeri Lamongan (MAN) 1 Lamongan yang terbilang unik kendati kesemua petugas upacara bendera dipadati para kaum hawa. Sabtu (21/4/2018)

Dengan menggunakan pakain kebaya lengkap, semua peserta dan petugas bendera tampak hikmat mengikuti pelaksanaan upacara bendera dalam rangka peringatan hari Kartini.

Seperti yang diungkapkan salah satu petugas upacara bagian pengibar bendera, Aliftus Zamroni mengatakan dirinya merasa senang mengikuti upacara bendera terlebih bisa terpilih sebagai petugas pengibar bendera dalam peringatan hari Kartini di sekolahnya.

“Mulanya saya deg-degan, karena baru kali ini menjadi petugas upacara dengan menggunakan pakaian kebaya lengkap,” ungkap Alif sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Alif menjelaskan jika menjadi petugas upacara apalagi dengan menggunakan pakaian kebaya lengkap menjadi kebanggaan sendiri baginya. Ia dan teman-temannya mengaku menunjukkan pakaian kebaya nasional tidak menghalangi aktifitas apapun, termasuk saat menjadi petugas pengibar bendera yang harus latihan baris berbaris tidak seperti upacara biasa.

“Karena ini pertama kali menjadi petugas pengibar bendera dengan memakai pakaian kebaya lengkap jadi ya harus mengontrol dan menyesuaikan,” pungkasnya (bis/zen)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *