Connect with us

Jember

Kampanye Tertib Lalulintas di CFD, Polwan Jember Berbusana Adat

Diterbitkan

||

Kampanye Tertib Lalulintas di CFD, Polwan Jember Berbusana Adat

Memontum Jember — Srikandi Sat lantas Polres jember Lalu Lintas juga tak mau kalah menampilkan kecantikan mereka dengan berbusana adat jawa dan Bali untuk memperingati Hari Kartini. Tidak hanya itu, para Polwan juga melaksanakan kampanye tertib berlalu lintas di seputaran alun-alun Jember saat Car free day dengan berpakaian adat. Minggu (22/4/2018)

RA Kartini merupakan salah satu pahlawan Indonesia yang menjembatani kebangkitan para perempuan. Perjuangannya diperingati seluruh masyarakat Indonesia setiap tanggal 21 April, yang identik tampil mengenakan busana kebaya.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 wib pagi itu mengambil tema “Ibu Peduli Keselamatan Berlalulintas”. Sambil berjalan mengelilingi olun-alun Kabupaten Jember sambil membentangkan spanduk, para Polwan dengan semangat menyerukan imbauan kepada masyarakat tentang budaya tertib berlalu lintas.

Pada kesempatan itu, Polwan juga melaksanakan kegiatan simpatik dengan cara membagikan brosur imbauan budaya tertib lalu lintas, Polwan dibantu oleh beberapa Polki (Polisi Laki-laki). Uniknya, meski berpakaian dinas, para Polki ini ikut meramaikan Hari Kartini dengan mengenakan udeng (destar).

Kasat Lantas Res Jember Akp Prianggo Malau melalui Kanit Dikyasa Ipda Agus Yudi Kurniawan mengatakan bahwa sasaran kegiatan difokuskan kepada wanita agar lebih peduli dengan keselamatan. Seorang wanita memiliki peran yang sangat penting di keluarganya, bahkan akan menjadi tauladan di keluarganya dalam hal tertib berlalulintas. Diharapkan melalui kegiatan ini, akan mampu menurunkan angka korban kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini digelar sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan wanita Ibu Kartini dalam memperjungkan harkat dan martabat wanita,” pungkasnya. (cw3/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version