Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Sebanyak 6832 Botol Miras Berbagai Merk Dimusnahkan Polres Blitar Kota

  • Selasa, 24 April 2018 | 22:18
  • / 8 Sya'ban 1439
Sebanyak 6832 Botol Miras Berbagai Merk Dimusnahkan Polres Blitar Kota
Kapolres Blitar, AKBP Adewira Negara Siregar memimpin langsung pemusnahan ribuan botol miras di halaman Mapolres Blitar Kota

“Polisi menyita ribuan botol miras berbagai merek dan arak jowo saat menggelar razia. Ribuan botol miras dan 2 jerigen itu dijual secara ilegal dan membahayakan bagi masyarakat. Razia ini merupakan upaya polisi mencegah kasus orang tewas akibat menenggak minuman keras dibeberapa daerah seperti, di Jabar, Jakarta dan sebagian wilayah Jatim”, jelas Adewira.

Adewira menambahkan, rata-rata miras yang beredar di wilayah hukum Polres Blitar merupakan miras oplosan maupun miras dengan merk palsu yang di dalamnya mengandung etanol dan methanol. Methanol ini sangat berbahaya apabila dikonsumsi manusia dan efeknya sangat mematikan, senyawa kimia ini biasanya digunakan sebagai bahan bakar seperti spritus dan memiliki sifat keras, sehingga tidak untuk dikonsumsi.

“Jika etanol dan methanol ini dikonsumsi, efeknya akan sangat berbagaya bagi tubuh manusia”, tegas Kapolres Blitar Kota.

Selain pemusnahan ribuan botol miras, Polres Blitar Kota juga mendeklarasikan gerakan anti miras. Deklarasi tersebut ditandai dengan penandatanganan gerakan anti miras yang dilakukan Kapolres Blitar, Sekda Kota Blitar, Komandan Kodim 0808 Blitar, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Ketua BNK Kota Blitar, perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Satpol PP, Ketua MUI Kota Blitar, Ketua PBNU, Ketua PD Muhammadiyah, Ketua LDII, dan Ketua Granat Kota Blitar.

“Dengan gerakan anti miras ini, kami mengajak masyarakat untuk memerangi peredaran miras. Khususnya di Blitar”, tandasnya.

Dalam acara tersebut Kapolres Blitar Kota juga memberikan penghargaan kepada jajaran Polsek yang memperoleh barang sitaan berupa botol miras terbanyak. (jar)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional