Connect with us

Kabupaten Malang

Danlanud Abd Saleh Lantik Siswa JMU

Diterbitkan

||

Danlanud Abd Saleh Lantik Siswa JMU

Memontum Malang — Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi WIjaya, S. Sos menutup pendidikan atau melantik 5 siswa kualifikasi khusus Juru Mesin Udara (JMU) Pesawat C-32 Hercules, di Lapangan Apel Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh, Rabu (25/4/2018).

Danlanud Abd Saleh memberikan ucapan selamat kepada 5 orang anggota Skadron Udara 32 yang telah selesai mengikuti Kualifikasi Khusus JMU selama delapan bulan penuh dengan tertib, aman dan lancar.

“Tujuan pendidikan ini adalah untuk pembinaan awak pesawat dalam rangka kaderisasi dalam pemenuhan kebutuhan personil yang berkualifikasi khusus, sesuai bidang tugasnya dalam membantu kesiapan operasi pesawat angkut TNI AU. Dengan sasaran menyiapkan tenaga JMU pesawat C-130 Hercules yang selalu dibutuhkan oleh TNI AU, baik pada masa sekarang maupun pada masa yang akan datang,” jelas Danlanud Abd Saleh, dalam sambutannya.

Menurutnya, TNI AU sangat membutuhkan tenaga yang terlatih dan terdidik untuk menangani peralatan-peralatan penerbangan. “Mengingat tugas pokok TNI AU sebagai penegak kedaulatan negara di Dirgantara, maka perlu adanya kesiapan operasional pesawat terbang yang maksimal,” tandas Danlanud. (rhd/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *