Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Taman Sri Tanjung, Warna-Warni Lampu Pohon, Ranting dan Dahan, Kini Menghilang

  • Rabu, 25 April 2018 | 23:20
  • / 9 Sya'ban 1439
Taman Sri Tanjung, Warna-Warni Lampu Pohon, Ranting dan Dahan, Kini Menghilang

Memontum Banyuwangi Taman wisata kota Banyuwangi yang memiliki ikon Gandrung di titik 0 ( nol ) jantung ibu kota, dikenal dengan ruang taman hijau ( RTH ) Taman Sri Tanjung depan Masjid Agung Baiturrahman, terlihat indah pada malam hari, kini tidak lagi light lampu – lampu yang menghias pohon Dan ranting. Pasalnya Bidang LPJU ( listrik penerangan jalan umum ) pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan ( DKP ) dilebur, RTH Taman Sritanjung menjadi tidak terawat lampu di ranting dan dahan serta pohon di RTH Sri Tanjung.

Kepala Dinas Perhubungan, melalui Kabid LPJU, Ir. Efendi , Rabu (25/4) dikonfirmasi terkait matinya lampu Teman Sritanjung, mengatakan kalau RTH Taman Sritanjung sudah tidak masuk keranah bidang LPJU. Kalau lampu pohon, dahan dan ranting yang dulu terlihat indah di malam hari,sekarang mati atau musnah saya tidak mengerti.” Ucap Pendik.

Lanjut Pendik, menjelaskan kalau LPJU dulu bidangnya ikut DKP. Tapi saat peleburan DKP ,Bidang LPJU ikut Dinas Perhubungan. Dan pengelolaan lampu – lampu Taman RTH di tangani Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang. Jadi kalau dulu taman dibeberapa RTH untuk pohon, ranting dan dahan terlihat hidup indah di malam hari, sekarang tidak hidup lagi lampu – lampu d pohon, sekarang bukan lagi ranah kita.” Jelas Pendik.

Pengunjung RTH Taman Sri Tanjung, Pak Uli dan Bu Har, asal Wongsorejo, Sabtu malam (21/4), saat ngobrol ditengah RTH dengan wartawan On Line Memontum, mengatakan kalau taman ini seperti ada yang kurang. Dibanding setahun lebih Pak Ul dan Bu Har datang ke sini malam hari dulu. Ingat mereka dulu taman Sri Tanjung ini sejak menjelang sore hingga malam terlihat bagus tamannya. Pohon, dahan dan ranting terlihat warna warni lampu lampu listrik hidup tapi tidak menyetrum saat dipegang.” Ucapan sejoli setengah baya, keheranan.

Dileburnya DKP, Bidang LPJU masuk pada Dinas Perhubungan, tupoksi menangani lampu jalan lingkub jalan Kabupaten. Dan taman-taman RTH leading sektor dibawah naungan Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang. (but/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional