Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Pendamping PKH Bantah Tudingan Terlibat Kampanye Paslon Pilgub Jatim

  • Jumat, 27 April 2018 | 01:41
  • / 11 Sya'ban 1439
Pendamping PKH Bantah Tudingan Terlibat Kampanye Paslon Pilgub Jatim

Memontum Lamongan — Koordinator Pendamping PKH Kabupaten Lamongan, Bayu Kurniawan, membantah dugaan adanya pendamping PKH yang melakukan pembagian stiker salah satu Paslon Pilgub Jatim kepada warga di Desa Kendalkemlagi, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan.

“Setelah melakukan klarifikasi ternyata tidak ada pendamping PKH yang kampanye dan membagikan stiker salah satu Paslon di Pilgub Jatim kepada warga,” ucap Bayu Kurniawan, Kamis (26/4/2018).

Dikatakan Bayu, yang terjadi di lapangan yakni diduga ada salah satu warga yang membagikan stiker kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan itu tidak diketahui oleh Pendamping PKH yang menjadi fasilitator di desa tersebut.

(baca juga : Warga Kendal Kemlagi Laporkan Pendamping PKH, Diduga Terlibat Kampanye )

“Pendamping PKH tidak ada urusannya dengan Pilkada atau kampanye. Tugas pendamping PKH adalah sebagai fasilitator program kementerian sosial kepada warga khususnya Keluarga Penerima Manfaat,” terangnya.

Bantahan senada juga disampaikan oleh Kholis Fahmi, Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Karanggeneng sekaligus Pendamping PKH di Desa Kendalkemlagi. Menurutnya saat itu sepengetahuannya tidak ada pembagian stiker atau lainnya, apalagi pembagian uang tunai, karena pencairan dana PKH sekarang non tunai dan diterima langsung kepada KPM melalui ATM.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional