Connect with us

Lamongan

Makhdumah Fadeli Resmi Dikukuhkan *Kurang dari 50 Persen Pensiunan yang Daftar PWRI

Diterbitkan

||

Memontum Lamongan—-Sampai saat ini tidak sampai separo dari seluruh pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lamongan yang mau menjadi anggota PWRI. Hal itu diungkapkan Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Lamongan Sudjiman di Pendopo Lokatantra, jum’at (27/4/2018). Menurut Sudjiman, potensi PWRI di Kabupaten Lamongan adalah sebanyak 4.460 pensiunan, yang terdaftar sebanyak 2.156 atau baru 48,3 persen. Sementara dari 2.156 anggota, yang aktif 1.645 orang.

Selain itu, Sudjiman mengungkapkan bahwa PWRI ini harus terus ada untuk menjaga eksistensi para pensiunan pegawai negeri.


“PWRI adalah bentuk perjuangan untuk menjaga eksistensi para pensiunan pegawai negeri. Karena meskipun sudah pensiun, kita masih punya potensi untuk mengabdi pada masyarakat. Buktinya Bupati Lamongan kita adalah salah satu anggota PWRI, jadi PWRI tidak bisa dipandang sebelah mata,” ungkap Sudjiman dalam acara Pergantian Antar Waktu (PAW) Pengurus PWRI Kabupaten Lamongan tersebut.


Sementara itu melalui Surat Keputusan Pengurus PWRI Propinsi Jawa Timur Nomor : Kep.04/PD/2018 tentang PAW Pengurus PWRI Kabupaten Lamongan Masa Bakti 2013-2018, Makhdumah Fadeli dikukuhkan sebagai Penasehat PWRI. Pergantian itu untuk menggantikan pengurus sebelumnya, almarhum Soedarmani Prajitno yang meninggal dunia.

“Terimakasih kepada Bu Mahdumah Fadeli yang telah berkenan menjadi Penasehat PWRI. Kami tahu bahwa beliau sangat sibuk tetapi masih bersedia mengemban tugas ini,” kata Sudjiman.

Sedangkan Makhdumah Fadeli sendiri aktif dalam sejumlah organisasi seperti Ketua TP PKK Lamongan, Ketua Dekranasda, Ketua Perwosi, dan Ketua YKI.

“InsyaAllah Saya akan melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya. Saya juga mohon doa serta bimbingannya,” ujarnya Mahdumah Fadeli usai dilantik.

Sedangkan Bupati Fadeli selaku Pembina PWRI yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa PWRI harus merumuskan bagaimana cara untuk menarik minat pensiunan agar mau bergabung.

“Jumlah anggota sebanyak 2.156 pensiunan, atau hanya 48,3% dari 4.460 potensi, menjadi PR yang harus terus ditingkatkan lagi. PWRI setelah ini harus merumuskan bagaimana cara untuk meningkatkan minat pensiunan agar mau bergabung dengan PWRI,” pesan Fadeli menegaskan. (Fiq/zen/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler