Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Penghina Nabi Muhammad Tertangkap di Trawas Tampak Lesu

  • Minggu, 29 April 2018 | 19:39
  • / 13 Sya'ban 1439
Penghina Nabi Muhammad Tertangkap di Trawas Tampak Lesu
TERTANGKAP - Pria yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW, Rendra Hadikurniawan (39) ditangkap anggota Polres Mojokerto di kawasan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Kamis (26/4/2018)

Memontum Mojokerto — Pria yang diduga menghina nabi Muhammad SAW dan umat Islam, Rendra Hadikurniawan (39) warga Perum Puri Surya Jaya, Taman Paris Blok B3 No 33 RT 002, RW 011 Desa/Kecamatan Gedangan, Sidoarjo diringkus anggota Polresta Sidoarjo. Pria berbadan tegap dan kekar ini ditangkap sebuah rumah di RT 03, RW 03, Dusun Jara’an, Desa/Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Kamis (26/4/2018).

“Penangkapan terduga pelaku penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW atas dasar laporan Ansor dan Banser Sidoarjo. Barang buktinya video terduga yang sudah viral di Media Sosial (Medsos),” terang Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata kepada Memo X, Kamis (26/4/2018).

Penangkapan terduga pelaku penghina nabi ini, dipimpin Kabag Ops Polres Mojokerto, Kompol Joko dan Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam.

“Saat ini untuk terduga pelaku dibawa petugas dalam perjalanan menuju ke Polda Jatim,” tegasnya.

(baca juga : Dianggap Gangguan Kejiwaan, Penghina Nabi Muhammad Diusulkan Dicabut Keanggotaan Partai Demokrat )

Sementara Kasat Reskrim, Polres Mojokerto, AKP M Solikhin Fery pelaku pemilik akun Facebook (FB), Rhendra Kurniawan langsung dibawa ke Polda Jatim. Hal ini dikhawatir ada pihak yang akan berupaya main hakim sendiri.

“Kami dapat instruksi dari Kapolda Jatim, agar pelaku untuk dibawa ke Polda Jatim,” tandasnya.

(baca juga : Penghina Nabi Jadi Anggota Partai Karena Ibunya Anggota DPRD Sidoarjo )

Diberitakan sebelumnya, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo langsung merespon akun Facebook (FB) milik Rhendra Kurniawan warga Perumahan Puri Surya Jaya, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Hal ini dibuktikan dengan pemilik akun FB itu ke SPKT Polresta Sidoarjo, Kamis (26/04/2018).

Pemilik akun FB ini dilaporkan ke polisi, lantaran mengunggah videonya ke Media Sosial (Medsos) yang berisi ujaran kebencian dan diduga menghina Nabi Muhammad SAW serta umat Islam. Para aktivis Ansor Sidoarjo ini menilai, kata-kata yang disampaikan pria bertopi dalam sebuah mobil ini dinilai benar-benar keterlaluan. Selain mengaku sebagai Imam Mahdi, pria dalam video itu juga menjelek-menjelekkan Nabi Muhammad, mengolok-olok umat Islam. (wan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional