Connect with us

Situbondo

Komplek Pertokoan Area Pasar Mangaran Terbakar, 2 Toko Sembako Ludes

Diterbitkan

||

Tampak Terbakar Toko Baru dan Toko Sejahtera sebelum Petugas Damkar tiba. (im)

Memontum Situbondo Komplek Pertokoan Area Pasar Mangaran terbakar di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (5/11/2017) sekitar pukul 21.00 Wib. Sedikitnya dua toko sembako ludes dalam kebakaran yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik tersebut.

 

Pengamatan Memontum, komplek Pertokoan di area Pasar Mangaran, Desa Mangaran terbakar pada minggu malam senin sehingga membuat panik seluruh masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas. Di saat sepi dan tidak ada aktivitas perdagangan, tiba-tiba sebuah toko sembako terbakar. Dalam waktu cepat api merembet ke toko di sebelahnya.

 

“Api berasal dari Toko Baru dan menyebar ke Toko Sejahtera,” kata Opik, warga yang menyaksikan peristiwa itu, Minggu 05 November 2017.

Menurut Opik (35) awalnya terdengar suara gemuruh yang cukup keras dari toko baru milik fendy (30) yang menjual berbagai kebutuhan sembako dan alat rumah tangga itu. Selanjutnya api terlihat berkobar-kobar dari dalam toko baru yang berada di Komplek Pertokoan area pasar mangaran di Jalan Raya Pasar Mangaran Situbondo.

 

Warga dan para pedagang yang ketakutan berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka. Sebagian penduduk berusaha memadamkan api dengan sumber air dari rumah tangga. Karena besarnya api, dalam sekejap dua toko ludes terbakar.

 

“Api sulit dipadamkan karena menyambar ke atap toko sejahtera milik Andy Bastian (59) sebelahnya,”lanjut Opik.

Beruntung lima unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Situbondo tiba ditempat tepat waktu, personil pusdalops BPBD dan aparat Kepolisian Sektor Mangaran serta Anggota Koramil Mangaran juga perangkat desa membantu petugas pemadam dari Pemkab untuk memadamkan api yang sangat besar. Petugas pun berusaha menyemprotkan air dari atap atas pertokoan di samping lokasi kebakaran.

 

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu H.Nanang Priyambodo,S. Sos Saat dihubungi Memo X mengatakan, benar telah menerima laporan dari polsek Mangaran ada 2 toko ludes terbakar,saat ini petugas masih berupaya melakukan pemadaman dan penyelidikan, menurut dia kebakaran itu diduga sementara akibat hubungan arus pendek listrik, katanya.

“Belum diketahui pasti nilai kerugian akibat dua toko yang terbakar. Aktivitas perdagangan akibat terbakarnya Komplek Pertokoan di area Pasar mangaran juga sempat ditutup selama proses pemadaman api. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata Iptu H.Nanang.(im/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *