Connect with us

Trenggalek

Kirab Budaya, Ratusan Polisi di Trenggalek Kenakan Pakaian Adat

Diterbitkan

||

Kirab Budaya, Ratusan Polisi di Trenggalek Kenakan Pakaian Adat

Memontum Trenggalek — Gunakan pakaian adat nusantara, ratusan personel Polres Trenggalek ikuti Kirap Budaya dalam rangka peringatan Hari Kartini.

Suasana berbeda nampak terlihat di halaman Polres Trenggalek. Jika biasanya aparat kepolisian ini memakai segaram khas berwarna coklat, namun kali ini nampak berbeda. Mengenakan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Papua, Kalimantan, Bali, Jawa, bahkan ada yang memakai pakaian tradisonal kreasi sendiri, anggota kepolisian ini terlihat unik dan ekspresif dalam kegiatan ini.

Tak heran, jika masyarakat nampak antusias menyaksikan Kirab Budaya yang mengambil garis start di Mapolres dan berbasis finish di Alun – Alun Trenggalek.

Sepanjang rute dari start hingga finish, masyarakat tampak berjubel dan memadai kawasan di jalur protokol ini. bersamaan dengan gelaran Car Free Day (CFD).

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S mengatakan, acara yang bertajuk Kirab Budaya ini sengaja digelar untuk memperingati Hari Kartini sekaligus menyongsong Hari Bhayangkara ke 72.

“Acara ini sengaja dilaksanakan masih dalam rangka peringatan Hari Kartini sekaligus menyongsong Hari Bhayangkara ke 72. Demi memeriahkan acara ini, kita juga menghadirkan grup marchingband dan penari barong khas Trenggalek, ” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (30/04/2018).

Use your ← → (arrow) keys to browse

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *