Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

MPP Laporkan Kepsek SMK Maarif ke Polres Batu

  • Selasa, 1 Mei 2018 | 19:00
  • / 15 Sya'ban 1439
MPP Laporkan Kepsek SMK Maarif ke Polres Batu
Sekolah SMK Maarif Kota Batu Jalan Panderman Kelurahan Sisir Kota Batu

Dugaan Penyelewengan Anggaran Miliaran Rupiah

 
Memontum Kota Batu — Masyarakat Peduli Pendidikan (MPP) resmi melaporkan dugaan kasus korupsi yang ada di SMK Maarif Kota Batu ke Unit Tipikor Polres Batu Jumat kemarin (27/4/2018). Dalam hal ini, Muhammad Fazal selaku Kepala Sekolah SMK Maarif yang diduga merugikan keuangan negara mencapai miliaran rupiah dari dana bantuan pusat maupun Bosda dan Bosnas.

Sarwiono koordinator MPP mengiyakan jika laporan pihaknya secara resmi sudah disampaikan ke Polres Batu. Melalui laporan, MPP berharap pihak penegak hukum segera mendalami dugaan yang sudah dikeluhkan oleh beberapa guru dan perangkat sekolah SMK Maarif yang sudah dilakukan oleh kepsek.

” Laporan itu membuktikan keseriusan kami untuk mengungkap dugaan korupsi dan mengawal aspirasi serta keluhan guru dan perangkat sekolah,” jelas Sarwiono, Selasa (1/5/2018).

Memang, tambah Sarwiono, saat laporan MPP hanya membawa secarik kertas keluhan guru dan perangkat sekolah serta beberapa poin anggaran yang diduga diselewengkan.

“Memang data kami belum lengkap, tetapi tugas penegak hukumkan menggali informasi tersebut. Kami masyarakat siap membantu, secepatnya kami bantu mengumpulkan data tambahan dalam dugaan korupsi yang dilakukan Pak Fazal, ” tambah dia.

Iptu Yussi Purwanto Kanit Tipikor Polres Batu saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari MPP dalam dugaan kasus korupsi di SMK Maarif. Nanti, penyidik akan mencari dokuman pendukung sebagai kelengkapan berkas.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional