Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Bawa Sabu 400 Gram, Kurir asal Lumajang Ditembak Polisi di Jombang

  • Rabu, 2 Mei 2018 | 19:10
  • / 16 Sya'ban 1439
  • Dibaca : 202 kali
Bawa Sabu 400 Gram, Kurir asal Lumajang Ditembak Polisi di Jombang

Memontum Jombang– SGT (35) kurir narkoba warga Jacokereng Rt 08 Rw 03, Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, dihadiahi timah panas tim Satresnarkoba Polres Jombang. Dari tangan pria tamatan SMP itu, polisi mengamankan narkoba jenis Sabu-Sabu seberat 400 gram, Rabu (2/5/2018).

Kasat Narkoba Polres Jombang AKP Hasran menjelaskan, penangkapan SGT bermula setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi perihal pengiriman paket narkoba ke wilayah Jombang. Bermodal informasi tersebut petugas kemudian melakukan penyelidikan dan menerjunkan petugas berpakaian preman untuk memastikan informasi tersebut.

“Informasi tersebut benar, SGT kita dapati di sekitaran pondok pesantren wali songo pada Selasa malam. Tepatnya di pertigaan pasar Cukir, samping pabrik gula,” ujar Hasran.

Berbekal informasi tersebut, lanjut Hasran, petugas yang menyamar, melihat gelagat mencurigakan kemudian meringkus SGT. Namun saat itu, SGT melakukan perlawanan dan berusaha kabur. Tak ingin buruannya lepas, dan membahayakan petugas, SGT dijatuhkan dengan tembakan di kedua kakinya.

“Untuk mencegah tersangka melarikan diri dan melakukan tindakan yang membahayakan petugas. Tersangka terpaksa kita tembak kedua kakinya,” beber AKP Hasran.

Setelah pelaku tak berkutitlk, petugas mengamankannya. Benar saja, saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sabu-sabu.

“Kita dapatkan barang bukti yakni 400 gram narkotika jenis sabu yang dikemas dalam empat bungkus plastik klip. Dibungkus lagi, dalam plastik warna hitam. Selanjutnya, SGT dibawa ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan medis. Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 114 (2) Jo Pasal 112 (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkas Hasran. (ham/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional