Connect with us

Mojokerto

Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg Dan Petani Gembongan Genjot LTT

Diterbitkan

||

Babinsa Koramil 081505 Gedeg Dan Petani Gembongan Genjot LTT

Memontum Mojokerto – Untuk mendukung suksesnya program swasembada pangan nasional, percepatan tanam terus dikejar dengan melakukan Luas Tambah Tanam (LTT). Seperti yang dilakukan Babinsa Gembongan Koramil 0815/05 Gedeg Kodim 0815 Mojokerto, Serda Subkhan yang turun langsung ke sawah mendampangi petani menanam padi dengan menggunakan mesin tanam padi Rice Transpalanter, Rabu (02/05/2018).

Pendampingan tanam padi di areal persawahan milik Niadi, anggota Kelompok Tani (Poktan) Tani Jaya, Desa Gembongan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, dengan luas 1,2 hektar yang ditanami jenis padi varietas Ciherang, dilakukan demi pencapaian target LTT di wilayah Gedeg.

Tanpa canggung Serda Subkhan turun langsung ke sawah dan secara bergantian dengan petani Niadi menjalankan mesin tanam padi Rice Transpalanter.

“Adapun salah satu manfaat tanam padi menggunakan mesin ini diantaranya waktu tanam menjadi efisien karena lebih cepat dan dari sisi tenaga maupun biaya lebih hemat,” beber Serda Subkhan.

Pendampingan yang dilakukan kepada kelompok tani khususnya di wilayah desa binaan, jelas Subkhan, adalah sebagai bentuk nyata bahwa Koramil 0815/05 Gedeg mendukung terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah, guna menunjang tercapainya swasembada pangan nasional. (gan/ono)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *