Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

HMI Geruduk Kantor Dewan, Tuntut Gaji Guru Honorer dan Buruh Dinaikkan

  • Kamis, 3 Mei 2018 | 19:10
  • / 17 Sya'ban 1439
HMI Geruduk Kantor Dewan, Tuntut Gaji Guru Honorer dan Buruh Dinaikkan

Memontum Kediri — Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Kediri datangi kantor DPRD Kota Kediri, Kamis (3/5/2018).

Kedatangan mereka untuk menuntut agar guru honorer dan buruh gajinya dinaikkan.

Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Kota Kediri Dwi Galih Setiawan mengatakan, ada 2 fokus permasalahan HMI dalam mengkritisi kinerja Pemerintahan dalam mengawal kesejahteraan masyarakat Kota Kediri. “Kami sangat miris sekali melihat gaji para guru honorer yang jauh dari kata layak, mereka bekerja dengan penuh dedikasi tinggi, namun gaji mereka tak cukup untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, ” katanya.

Selain itu, hingga saat ini para buruh di Kota Kediri masih banyak sekali yang digaji dibawah standart gaji atau upah minimum regional (UMR). ” Kami tak ingin, antara guru honorer dan para buruh ini ditindas semena-mena oleh kaum-kaum yang tidak bertanggung jawab. Kami ingin kesejahteraan mereka lebih diperhatikan lagi, karena ini sudah menjadi tugas pemerintah untuk mensejahterakan masyarakatnya,” terangnya.

Setelah melakukan aksi, akhirnya perwakilan aksi demo ditemui anggota Komisi C Kota Kediri Yudi Ayub Chan. Ia mengaku terima kasih adanya laporan yang disampaikan kepada dirinya.”Kami menerima dengan baik atas laporan yang telah disodorkan kepada kami ini tadi,” katanya.

Terkait dengan remdahnya gaji guru honorer, Ayub mengaku telah berupaya dengan keras, setiap tahunnya ia selalu mengajukan agar gaji guru honorer bisa meningkat. ” Semula hanya mereka digaji sekitar Rp 300 ribu saja, kini menjadi Rp 500 ribu, dan itu tercontinue,” ungkapnya.

Terkait dengan upah buruh, Yudi Ayub Khan berjanji akan mengawal hak-hak mereka, yakni kesejahteraan para buruh tanpa terkecuali. (mid/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional