Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

ABG Watukebo Curi TV dan Helm

  • Kamis, 3 Mei 2018 | 20:10
  • / 17 Sya'ban 1439
ABG Watukebo Curi TV dan Helm
Tersangka KH saat diperiksa Polsek Rogojampi, berikut barang bukti hasil curian

Memontum Banyuwangi – Diduga curi televisi dan helm, KH (15) Anak Baru Gede (ABG) asal Dusun Kampung Tengah, Desa Sukojati, Kecamatan Blimbingsari dikeler Unit Reskrim Polsek Rogojampi. Aksi Nekad KH ini, diketahui oleh Nur Hidayat (39) warga Dusun Krajan, Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari, saat KH masuk di rumah korban, yang kebetulan pintu depannya tidak dikunci.

“Tersangka masuk di rumah korban, sekitar pukul 19.00 Wib. Dia (KH) masuk kerumah langsung menuju kamar mengambil televisi dan helm merk Ink di ruang tamu, dan langsung di bawa diareal persawahan, yang tidak jauh dari rumah korban,” papar Kompol Suharyono, Kamis (3/5/2018) siang.

Dikatakan Kompol Suharyono, setelah barang hasil curian disembunyikan di semak-semak persawahan itu, tersangka mencari pembeli.

“Barang itu diambil, setelah tersangka mendapat pembeli,” terang Kapolsek Blimbingsari. Saat tersangka mengambil barang curian itu, diketahui oleh warga setempat, dan membawanya ke Desa Sukojati.

“Waktu tersangka ini membawa hasil jarahannya yang disembunyikan disemak-semak itu, diketahui oleh warga, dan langsung diamankan di Desa Sujojati, lantas Kades Sukojati melaporkan kejadian ini, ke Polsek Rogojampi,”tandasnya. Kapolsek Blimbingsari, Kompol Suharyono menerangkan, Kasus yang melibatkan pelaku dibawah umur ini sedang dalam penyidikan lebih lanjut. Jika berkas sudah lengkap akan dilimpahkan langsung ke Kejaksaan Negeri Banyuwangi.

Pelaku yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka ini sudah ditahan di Polsek Rogojampi dan dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke- 3e KUHP. Sementara saksi-saksi juga sudah diperiksa dan barang bukti hasil curian berupa Televisi merk Toshiba 21 in dan satu helm INK warna kuning sudah diamankan. Ditaksir, kerugian sekitar Rp. 2.650.000,

“Kasus dengan tersangka anak di bawah umur segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Banyuwangi,” pungkasnya. (ras/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional