Connect with us

Mojokerto

Koramil 0815/01 Pralon Jalin Komsos dengan Komponen Masyarakat

Diterbitkan

||

Koramil 081501 Pralon Jalin Komsos dengan Komponen Masyarakat

Memontum Mojokerto – Upaya mempererat silaturahim dan membangun komunikasi dengan segenap komponen masyarakat terus dilakukan Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto. Hal ini dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah.

Kali ini Koramil 0815/01 Prajurit Kulon, menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, yang berlangsung di Kantor Makoramil 01/Pralon, Jalan Raya Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (03/05/2018).

Kegiatan bertajuk “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Yang Berdaulat dan Sejahtera”, dihadiri sekitar 75 orang, antara lain Camat Puri Pralon Yusuf Setiawan, Kapolsekta Pralon diwakili Kanit Reskrim Iptu Heru, Kepala Kelurahan, PPL, tokoh agama, masyarakat, tokoh pemuda, perwakilan FKPPI dan Linmas se-Kecamatan Pralon.

Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Cpl Sumaryono, saat membuka acara mengatakan, diselenggarakannya kegiatan komunikasi sosial ini, bertujuan untuk mempererat silaturahim dengan komponen masyarakat sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memantapkan Sinergitas TNI, Polri,Pemda serta memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, sehingga tidak terjadi perpecahan,” ungkapnya.

Situasi saat ini sangat dinamis terlebih menjelang pesta demokrasi, Pilgub Jatim dan Pilwali Kota Mojokerto. “Untuk itu saya berharap, peran serta tokoh dan segenap komponen masyarakat yang diperteguh semangat kebersamaan sangat dibutuhkan dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Dijelaskannya untuk memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, Danramil memberikan beberapa materi, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Sementara Camat Prajurit Kulon, Yusuf Setiawan, menegaskan pentingnya menjaga dan memelihara kekompakan unsur tiga pilar yakni Kepala Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Aparat Pemerintahan, TNI, Polri harus netral dalam Pemilukada Serentak 2018, Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019,” pinta Camat.

Sementara matet yang tentang memelihara Kamtibmas dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019 yang disampaikan Kanit Reskrim Polsekta Prajurit Kulon Iptu Heru, menjadi materi penutup pada acara tersebut.
Usai pembacaan do’a oleh Kepala KUA Kecamatan Prajurit Kulon, H.Sahrinu, SH dilanjutkan foto bersama dan pemberian cinderamata.(gan/ono)

Advertisement

Terpopuler