Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Kerja Bakti di Makam, Temukan Potongan Kaki

  • Jumat, 4 Mei 2018 | 18:29
  • / 18 Sya'ban 1439
Kerja Bakti di Makam, Temukan Potongan Kaki
Potongan kaki sebelah kiri, setelah di otopsi petugas medis RSUD Blambangan, Banyuwangi.

Memontum Banyuwangi Kerja bakti di makam, warga desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat temukan potongan kaki sebelah kiri orang dewasa yang dibungkus kain kafan dan dikubur di makam tersebut, Jum’at (4/5/2018) pagi.

Awal ditemukannya potongan tersebut, Eko Budiyanto (50) Ahmad Saihu (45) dan Deni Santoso, ketiganya warga Desa Pondok sedang melakukan kerja bhakti, dimakam Kedawung. Saat melakukan bersih-bersih itu, Didik Eko Budi cs melihat makam yang baru digali, menyerupai makam biasa namun tidak terlalu besar.

“Ketiga warga itu merasa curiga, lantas menggalinya,”ujar Kapolsek Kabat AKP. Jupriyanto.
Setelah dilakukan penggalian, kata AKP. Supriyadi warga tersebut menemukan benda yang dibungkus kain kafan. Awalnya ketiga warga mengira kalau benda yang dibungkus itu adalah mayat bayi.

“Benda yang dibungkus kain kafan tersebut, diambil oleh warga dan dibuka, ternyata isinya potongan kaki manusia sebelah kiri,”katanya.
Kapolsek Kabat menjelaskan, melihat potongan kaki tersebut ketiga warga langsung melaporkan ke Polsek Kabat.
“Oleh petugas potongan kaki itu dibawa ke Puskesmas, namun oleh Puskesmas setempat disarankan potongan kaki ini dibawa ke RSUD Blambangan,”papar Kapolsek Kabat.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis RSUD Blambangan, diduga potongan kaki orang dewasa sebelah kiri dari lututsampai ujung jari kaki itu, diduga potongann kaki orang habis diamputasi karena sakit diabetes.

“Setalah dilakukan otopsi potongan kaki tersebut kembali dibungkus dan dikubur kembali oleh petugas RSUD Blambangan,”pungkas Kapolsek Kabat AKP Supriyadi. (ars/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional