Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Danposramil Mojoanyar Hadiri Ruwah Desa Jumeneng

  • Minggu, 6 Mei 2018 | 19:21
  • / 20 Sya'ban 1439
Danposramil Mojoanyar Hadiri Ruwah Desa Jumeneng
Dan Pos, Ramil Mojoanyar (tengah) hadiri pengajian umum dalam rangka ruwah Desa Jumeneng

Memontum Mojokerto, – Danposramil  Mojoanyar Letda Inf Akhmad Rifa’i bersama Forpimka Mojoanyar menghadiri pengajian umum dalam rangka Ruwah Desa Jumeneng, yang berlangsung di Balai Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar  Kabupaten Mojokerto, Jawa Tmur,  Sabtu (05/05/2018) malam.

Selain Forpimka, gelaran ruwah desa tersebut juga dihadiri sekitar 600 orang, antara lain Kades Jumeneng Suhariyanto, SE, Babinsa Serda Supardi, Bhabinkamtibmas Aiptu Kurniawan, perangkat desa, tokoh Alagama, masyarakat juga tokoh pemuda.

Acara diawali dengan pembukaan oleh panitia kemudian pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Tahlil dilanjutkan sambutan Kades Jumeneng, Suhariyanto, SE.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ruwah desa ini, menurut Kades, sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT atas semua nikmat dan karunia yang telah diberikan, ungkap Kades.

Diharapkan, lanjut Kades, melalui  ruwah desa ini dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. “Semoga kita semua senantiasa mendapat limpahan rejeki, kesehatan jasmani dan rohani, serta lahan pertanian dan bumi kita mendapat kemakmuran,” ujar Kades.

Dalam pengajian tersebut, diisi tausiyah oleh Prof. Dr. KH. Ahmad Mujayyid dari Malang, yang diantaranya mengajak untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, songsong bulan Ramadhan dengan penuh suka cita dengan memperbanyak Itikaf di masjid,  menggiatkan sholat malam dan memperbanyak silaturahmi.

Usai kegiatan, Danposramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto Letda Inf Akhmad Rifa’i mengungkapkan, kehadirannya bersama Forpimka dalam kegiatan ruwah desa ini, selain untuk mempererat silaturahim, juga sebagai upaya membangun komunikasi dengan segenap komponen masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah.

“Ruwah dusun ini sebagai bentuk penghormatan atas warisan tradisi – budaya leluhur, dan semoga kegiatan positif ini tetap lestari,” ungkapnya. (gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional