Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Nyari Rumput, Tewas Disambar KA Pandanwangi

  • Minggu, 6 Mei 2018 | 19:31
  • / 20 Sya'ban 1439
Nyari Rumput, Tewas Disambar KA Pandanwangi
Korban saat dievakuasi aparat Polsek Giri dan membawanya di RSUD Blambangan untuk dilakukan otopsi.

Memontum Banyuwangi—– Sungguh naas nasib Asman (68) warga Lingkungan Payaman, Kelurahan Giri, Kecamatan Giri, nyawanya melayang akibat terserempet Kereta Api (KA) Pandanwangi jurusan Banyuwangi-Jember, Sabtu (5/5/2018) pagi.

Tragedi itu terjadi ketika pria yang sudah uzur tersebut mencari rumput di pinggir rel, sekitar pukul 07.30 Wib. Pada jam tersebut KA Pandanwangi jurusan Banyuwangi-Jember sedang melintas, menuju stasiun Karangasem tepatnya di KM 10+400 (stasiun karangasem-stasiun Argopuro)

Menurut anak korban, Santoso (30) saqt itu orang tuanya hendak mencari rumput disawah, dia (korban) tidak mengetahui kalau ada KA sedang melintas.

situasi dirumah korban.

situasi dirumah korban.


“Mungkin bapak tidak tau kalau ada kereta api mas, atau mungkin bapak sedang pusing, disamping itu faktor usia,”katanya.
Tragedi tersambarnya kakek Asman ini langsung merebak warga Payaman, yang lokasi insiden tidak jauh dari kediamannya. Wargapun langsung mengevakuasi korban, dsn melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Giri.

Tidak lama berselang, rombongan aparat Polsek Giri tiba di tempat kejadian, langsung mengidentifikasi korban, dan membawanya ke RSUD Blambangan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kakek Asman dinyatakan meninggal dunia, korban mengalami luka yang sangat serius dibagian kepala,”terang Kapolsek Giri, AKP. Jodana Gunadi AKP. Jodana Gunadi menghimbau kepada warga yang ada disekitar rel hendaknya berhati-hati ketika melintas rel KA. Dan kejadian yang seperti ini agar tidak terulang lagi.

“Sebelum melintas, tengok dahulu, ada KA lewat apa tidak,”himbaunya.Usai dilakukan otopsi di kamar mayat RSUD Blambangan, keluarga korban meminta kepada aparat Polsek Giri dan petugas medis RSUD agar segera dibawa pulang korban, untuk dimandikan dan dimakamkan.

“Usai dilakukan otopsi, korban langsung kamibserahkan ke keluarganya,”tandasnya. (ras/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional