Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Diduga Konsleting Listrik, Gudang dan Rumah di Modo, Ludes Terbakar

  • Senin, 7 Mei 2018 | 00:40
  • / 21 Sya'ban 1439
Diduga Konsleting Listrik, Gudang dan Rumah di Modo, Ludes Terbakar
Kondisi Kebakaran yang menghanguskan gudang dan sebagian rumah di Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan

Memontum Lamongan — Kebakaran kembali terjadi di kawasan Lamongan, sebelumnya kebakaran menghanguskan dua toko yang ada di pasar Kedungpring kali ini Kebakaran kembali menghanguskan gudang dan rumah yang ada di Desa Mojorejo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan. Minggu (6/5/2018).

Dalam insiden tersebut, Kebakaran menghanguskan gudang kardus bekas milik H. Kastur (68) dan rumah milik Toni Silaro (50), sedangkan pada saat terjadinya Kebakaran korban masih berjualan di pasar Modo.

Kebakaran pertama kali di ketahui oleh Rustammaji (48) warga Desa Morjorejo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan. Saat itu dia melihat gudang penyimpanan kardus bekas milik H. Kastur mengeluarkan asap dan mengeluarkan percikan api kemudian secara sepontan saksi berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

“Menurut keterangan saksi Rustammaji, pertamakali dia melihat asap dan api yang berasal dari gudang milik H. Kastur kemudian saksi berteriak minta pertolongan ke warga lainya,” kata Kapolsek Modo AKP Dwi Narwito.

Lebih lanjut, AKP Dwi Narwito menjelaskan melihat percikan api yang berasal dari gudang milik H. Kastur kemudian warga bergotong royong untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api semakin membesar hingga merembet ke rumah dan toko alat tulis milik Toni Silaro.

“Melihat api berasal dari gudang tadi warga bersama-sama berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun api semakin membesar dan merembet ke rumah milik Toni Silaro, sebagian rumah dan alat tulis ikut terbakar,” sambung AKP Dwi Narwito

Selain itu, sedikitnya dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan berhasil memadamkan api sehingga rumah dan toko milik Toni Silaro bisa dipadamkan sebelum api membesar dan menghanguskan seluruh isi rumah.

“Alhamdulillah petugas berhasil memadamkan api yang membakar gudang milik H. Kastur dan rumah milik Toni Silaro,” kata AKP Dwi Narwito.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material dialami korban mencapai Rp 50 juta dan diduga Kebakaran akibat konsleting listrik.

“Kebakaran terjadi akibat konsleting listrik yang berasal dari gudang milik H. Kastur, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” pungkas Kapolsek Modo AKP Dwi Narwito (bis/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional