Connect with us

Blitar

LPG 3 Kilogam di Blitar Dikabarkan Langka

Diterbitkan

||

LPG 3 Kilogam di Blitar Dikabarkan Langka

Polres Blitar Instruksikan Cek Kondisi di Lapangan

 
Memontum Blitar – Beberapa hari terakhir di tengah masyarakat marak beredar isu kelangkaan tabung gas LPG 3 kilogram. Kelangkaan tersebut terjadi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Annisullah M. Ridha dalam menanggapi isu tersebut mengatakan, bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengecekan di wilayahnya masing-masing. Polres Blitar akan mendata ketersediaan tabung gas LPG melon di masing-masing desa dan kecamatan di wilayah hukum Polres Blitar.

“Yang paling dekat dan tahu kondisi di lapangan adalah petugas yang ada di wilayah tersebut. Untuk itu kami instruksikan Bhabinkamtibmas agar segera melakukan pemantauan”, kata Annisullah, Minggu (06/05/2018).

Lebih lanjut Kapolres Blitar menyampaikan, untuk menanggulangi kelangkaan tabung gas LPG melon, terutama menjelang bulan Ramadhan, tim Satgas Pangan Polres Blitar segera berkoordinasi dengan sejumlah agen dan diatributor LPG, untuk menelusuri penyebab timbulnya isu kelangkaan LPG melon.

“Kita akan menelusuri isu tersebut benar atau tidak. Jika benar maka memang harus dicari tahu penhebabnya. Jika tidak segera ditangani dikhawatirkan kelangkaan LPG ini akan menjadi masalah serius saag bulan Ramadhan”, tandas Kapolres Blitar.

Seperti disampaikan dalam postingan akun facebook Bagus Anom mengeluhkan langkanya keberadaan gas LPG 3 kilogram di wilayah Selopuro Kabupaten Blitar. Warga tidak hanya mengeluhkan kelangkaan gas LPG. Bahkan dalam kolom komentar di akun FB Bagus, banyak masyarakat yang mengeluhkan harga tabung gas LPG yang berbeda – beda. Mulai 20 ribu hingga 23 ribu pertabungnya. (jar/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *