Connect with us

Lamongan

Ardiansyah, Akhirnya Kembali Bersekolah

Diterbitkan

||

Ardiansyah, Akhirnya Kembali Bersekolah

Sempat Berhenti Sekolah karena Merawat Ibu Sakit

 
Memontum Lamongan — Ardiyansyah, pelajar berumur 10 tahun yang terpaksa berhenti sekolah karena merawat ibu kandungnya yang sedang sakit akhirnya kembali ke bangku sekolah, Senin (7/5/2018).

Pelajar yang masih duduk di kelas 5 SDN Kandangrejo, Desa Kandangrejo, Kecamatan Kedungpring ini, berangkat ke sekolah bersama salah seorang guru SD tempat Ardi menuntut ilmu, yaitu bersama Abdul Rouf, guru Pendidikan Agama. Selain bersama guru, Ardi juga diantar oleh sejumlah relawan Berkas yang selama ini sudah membujuk Ardi agar mau sekolah lagi.

Kembalinya Ardi ke sekolah inipun disambut riuh oleh teman-temannya. Begitu datang, Ardi langsung bersalaman dengan guru dan teman-temannya sesama siswa SDN Kandangrejo dan langsung mengikuti upacara bendera yang rutin digelar setiap Senin. Usai upacara, Ardi pun kembali ke kelasnya untuk belajar. “Kami berterimakasih kepada relawan Berkas yang telah membujuk ananda Ardi agar mau dan bersedia masuk sekolah lagi,” terang Kepala Sekolah SDN Kandangrejo, Jaelan, Senin (7/5/2018).

(baca juga : Demi Merawat Ibunya yang Lumpuh, Bocah 10 Tahun Rela Berhenti Sekolah )

Disisi lain, Wali kelas Ardi, Sri Wilujeng mengaku bersyukur karena Ardi sudah bisa masuk sekolah kembali. Sri mengaku, selama belajar, Ardi dikenal anak yang baik dan pendiam. “Ardi memang anaknya pendiam dan sebelum ini, Ardi memang sudah jarang masuk dan kalaupun masuk, setelah istirahat pertama harus balik ke rumah untuk merawat ibunya,” ucapnya.

Sementara, salah seorang relawan Berkas, Bripka Purnomo menyampaikan rasa syukurnya atas kembalinya Ardi untuk bersekolah. Para relawan juga berharap agar Ardi bisa belajar meski sambil merawat sang ibu.”Sekolah juga sudah memberi dispensasi agar Ardi bisa sekolah sambil merawat ibunya,” ujar Purnomo.

(baca juga : Dindik Lamongan Beri Bantuan dan Gratiskan Biaya Sekolah Ardiansyah, Bocah yang Berhenti Sekolah Demi Rawat Ibunya )

Lebih lanjut, Purnomo menuturkan, simpati dan empati dari para donatur untuk keluarga Ardi sampai saat ini masih terus berdatangan. “Sesaat sebelum berangkat ke sekolah, para relawan Berkas juga menyerahkan donasi yang sudah terkumpul untuk diberikan kepada orangtua Ardi,” terangnya. (ifa/zen/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *