Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Pekerja PT CAB Blokir Jalan Pantura

  • Senin, 7 Mei 2018 | 20:51
  • / 21 Sya'ban 1439
Pekerja PT CAB Blokir Jalan Pantura

Memontum Gresik — Ratusan karyawan PT Central Asia Building (CAB) menggelar aksi demo didepan pabrik tempat mereka bekerja. Para pekerja ini Kesal lantaran tuntutannya tidak digubris oleh pihak perusahaan, Massa yang dikoorsinasi serikat buruh Kasbi ini mencoba memblokir jalan Raya Deandeles yang berada di Desa Leran, Manyar, Kabupaten Gresik, Senin (7/5/2018).

Aksi blokir jalan ini akhirnya diurungkan lantaran menyebabkan macet dan mengganggu pengguna jalan. Masa kemudian mendirikan tenda darurat dan tidur didepan pintu gerbang pabrik yang bergerak di Bidang Pipa PVC ini.

Silih berganti, Massa berorasi untuk menyampaikan tuntutan mereka. Petugas Disnaker yang datang untuk bertemu pihak perusahaan terkait masalah ini, oleh Massa buruh dihalangi tidak boleh pulang sebelum masalah ini selesai.

“Disnaker harus bertanggungjawab atas persoalan persoalan ini, kita minta mereka datang dari pagi ternyata siang ini baru merapat kawan kawan” ujar Syafiuddin, Ketua Harian Kasbi dalam irasinya.

Masa yang sebenarnya sudah bertahan sejak 3 Hari ini menuntut beberapa kebijakan yang dirasa memberatkan. Tututan tersebut diantaranya membuat Surat pengangkatan dengan status hubungan kerja didasarkan pada perjanjian kerja waktu tidak tertentu.
Kemudian tidak melakukan penggeseran waktu kerja pada Hari libur resmi diganti pada hari biasa dan menerapkan ketentuan perundang undangan tenaga kerja yang berlaku.

Kemudian pekerja menuntut untuk membayar upah bagi pekerja yang lupa ceklok selama bisa membuktikan bahwa dirinya bekerja. Kemudian tetap memberikan upah selama ijin bekerja sesuai dengan ketentuan Pasal 93 ayat 2,3,dan 4 sesuai UU ketenagakerjaan.

Tetap membayar upah selama pekerja di skorsing maupun dirumahkan, Dan yang terahir mencabut kebijakan perusahaan terkait pengumuman tanggal 20 januari dan meminta kepada perusahaan dalam membuat kebijakan harus sesuai perundang undangan. (gbr/sgg/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional