Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Bung Edy Ajak Awasi Pilkada, Perindo Tetap Dukung Asik, Imbau Jauhi Kampanye Hitam

  • Senin, 7 Mei 2018 | 20:53
  • / 21 Sya'ban 1439
Bung Edy Ajak Awasi Pilkada, Perindo Tetap Dukung Asik, Imbau Jauhi Kampanye Hitam
Cawawali Kota Malang Sofyan Edy Jarwoko saat bertemu warga Kelurahan Polehan, Kota Malang. (man)

Memontum Kota Malang — Mendekati akhir masa kampanye calon Walikota Malang. Suhu politik di Kota Malang terus memanas. Tim sukses dan tiga pasang calon Walikota Malang saling intip kelemahan masing-masing. Bahkan kini pelaksanaan kampanye calon Walikota Malang mengarah kepada kampanye hitam atau black campaing. Diduga ada tim sukses dari salah satu cawali mengangkat masalah pribadi untuk menjatuhkan lawan politiknya.

Menanggapi dugaan praktik kampanye hitam, cawawali Kota Malang nomor urut 3, Sofyan Edy Jarwoko mengajak kepada semua lapisan masyarakat agar aktif ikut mengawasi pelaksanaan tahapan Pilkada Kota Malang. Menurut Bung Edy, panggilan akrab Sofyan Edy Jarwoko KPU dan Bawaslu sudah membuat aturan yang ketat terkait pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pilkada.

Tujuannya supaya menghasilkan seorang pemimin yang berkualitas. “Tugas mengawasi jalannya Pilkada Kota Malang semata mata bukan tugasnya Panwaslu dan Polisi. Saya mengajak warga Kota Malang ikut mengawasinya juga,” tandasnya.Penegasan Bung Edy disampaikan kepada perwakilan Organisasi Remaja Caraka (ORC) di base camp Instansi Asrama Hubdam V Brawijaya, Polehan, Koya Malang.

Ketua ORC, Bekti mengatakan, “Semoga nanti jika bapak berhasil, jangan lupakan warga kecil. Semua paslon itu baik. Namun kami memilih mendatangkan Bung Edi Jarwoko karena kita sama-sama Anak Kolong (istilah untuk anak tentara). Kami mengundang untuk mendengarkan visi-misi paslon SAE,” jelas Bekti.

Menanggapi harapan anggota ORC, Bung Edy mengatakan, persiapan pilkada ini sedang menjadi topik yang hangat-hangatnya dibicarakan masyarakat. Dia berharap hal ini menjadi pertanda baik karena mencerminkan besarnya perhatian masyarakat pada Pilkada 2018.

Menurut Bung Edi, NKRI dalam diri Anak Kolong sudah mendarah daging. Setiap hari kita dicekoki falsafah cinta tanah air, diajari disiplin oleh orang tua.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional