Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Prihatin, Rumah Bambu Keluarga Kecil di Poncokusumo, Ludes Terbakar

  • Selasa, 8 Mei 2018 | 19:15
  • / 22 Sya'ban 1439
Prihatin, Rumah Bambu Keluarga Kecil di Poncokusumo, Ludes Terbakar

Memontum Malang — Sisa nyala arang pawonan atau tungku masak tradisional pakai kayu terbilang berbahaya jika tidak dipastikan padam. Prihatin, Selasa (8/5/2018) pagi, rumah bambu sederhana terbakar. Api diduga dari sisa arang pawonan.

Tepatnya di Dusun Ngandeng RT53/RW13, Desa Dawuhan, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Sekitar pukul 08.00, musibah menimpa kediaman keluarga Bambang Effendi (35) dan Isrofiatul (33).

TKP : Lokasi kejadian. (ist)

TKP : Lokasi kejadian. (ist)

Keluarga ini selamat, lantaran tidak berada di rumah. Selamat pula kondisi ketiga anaknya, yakni Alif (8), Saifudin dan Muhammad, berusia di bawah 5 tahun. Bambang, saat kejadian, tengah menyetor lidi ke kepala dusun setempat.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Rumah berbahan bambu. Satu jam saja, habis. Kerugian sekitar Rp 30 jutaan, ” ungkap Kapolsek Poncokusumo, AKP Agus Siswo Hariyadi kepada Memontum.com.

Informasi didapat Memontum.com, sejumlah pihak mendatangi lokasi kejadian diantaranya anggota Tagana Kabupaten Malang, anggota Polsek Poncokusumo dan perangkat desa setempat.

Sejumlah saksi memberikan keterangan kepada anggota Polsek Poncokusumo, diantaranya, Sirman (65), Juwadi (60) dan Junaidi (27), tetangga dekat rumah korban.

Berbahan bambu dan kayu, sekejap saja api melahap habis seisi rumah. Kobaran api tidak merembet ke rumah sekitar karena ada sela ruang. Warga dan saksi segera memberi pemadaman sebisa mungkin.

Dalam rumah korban, terbakar harta benda berupa televisi 14 Inchi, radio tape, perabot dapur dan perabot sederhana lainnya. Kebakaran yang menimpa keluarga sederhana ini, memicu keprihatinan warga sekitar. (sos)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional