Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Jual Miras di Sukun? Tunggu Giliran Digerebek Polisi

  • Kamis, 10 Mei 2018 | 17:58
  • / 24 Sya'ban 1439
Jual Miras di Sukun? Tunggu Giliran Digerebek Polisi
Kapolsekta Sukun Kompol Anang Tri Hananta SH, menunjukan BB Arjo yang berhasil diamankan. (ist)

Memontum Kota MalangBanyaknya penjual miras (Minuman Keras) cukup meresahkan masyarakat Kota Malang. Termasuk miras jenis Arjo (Arak Jowo) yang sering dipakai untuk oplosan dan sudah banyak memakan korban jiwa.
Demi mencegah timbulnya korban jiwa, petugas Polsekta Sukun terus melakukan razia miras di kawasannya. Separti halnya pada Rabu (9/5/2018) dini hari, petugas Polsekta Sukun melakukan penggerebekan di toko pracangan milik Agus Wahyudi (42) warga Jl Mergan Raya, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Dalam razia ini petugas perhasil mengamankan 12 botol Arjo yang dikemas dalam botol air mineral ukuran 1,5 liter. Atas BB (Barang Bukti) Arjo tersebut, Agus Wahyudi sempat dibawa ke Mapolsekta Sukun.

Di saat yang hampir bersamaan, petugas Polsekta Sukun juga melakukan razia di toko milik Paidi alias Gayeng (55) warga Jl Tanjung Putra Yudha IV, Kelurahan Tanjungrejo. Dalam razia di toko milik Gayeng, petugas mengamankan 23 Arak Jowo. Karena kedapatan jual Miras, Gayeng dan BB mirasnya dimankan ke Polsekta Sukun.

Razia dilanjutkan di toko milik Budi Santoso (43) warga Jl M Juki, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun. Petugas melakukan penggeledahan dan mendapati 24 Arak Jowo dalam kemasan air mineral. Seperti para penjual Miras lainnya yang digrebek, Budi juga dibawa ke Mapolsekta Sukun untuk pertanggung jawabkan perbuatannya.
Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH melalui Kapolsekta Sukun Kompol Anang Tri Hananta SH mengatakan bahwa pihaknya akan terua melakukan razia Miras di wilayahnya.

“Kami akan terus melakukan razia. Apalagi saat ini sudah mendekati bulan suci Ramadhan. Kami akan terus melakukan razia sampai tidak ada lagi yang berjualan Miras. Jika masyarakat ada yang mengetahui penjualan Miras, segera laporkan. Untuk ke 3 penjual miras yang kami amankan, akan mendapat pembinaan petugas dan sanksi Tipiring (Tindak pidana ringan) supaya tudak lagi mengulangi perbuatanya menjual Miras,” ujar Kompol Anang. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional