Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Mobil Dokter Terbakar, Keluarga Pasien Panik, RS dr Soebandi Gempar

  • Minggu, 13 Mei 2018 | 16:03
  • / 27 Sya'ban 1439
Mobil Dokter Terbakar, Keluarga Pasien Panik, RS dr Soebandi Gempar

Memontum Jember—-Suasana malam minggu di sekitar parkiran mobil Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. soebandi Jember, mendadak ramai, dan sempat membuat pengunjung serta penghuni rumah sakit panik.
Sabtu(12/5/2018). Pasalnya mobil Suzuki Baleno ber,nopol N 234 RV yang akan parkir tiba-tiba mengalami kebakaran dibagian mesinnya.

Diketahui mobil tersebut adalah milik dr.Adi, salah seorang dokter bagian anastesi yang bertugas di rumah sakit dr.soebandi.

“Kejadiannya berlangsung cepat, dan saat itu saya bermaksud untuk memarkir mobil,” ujar Adi kepada sejumlah wartawan.

Pria warga perumahan Demang Mulia Blok i11, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari ini menyampaikan, sehari sebelumnya mobil tersebut sempat diservis dan memang ada masalah dibagian mesinnya. Namun entah kenapa mobil yang dikendarainya itu tiba-tiba terbakar.

“Mestinya jika ada masalah di mesin yang panas, panel indikator akan menyala. Tapi itu tidak nyala,” ungkapnya.

“Saya baru tahu kalau mesin saya terbakar, saat ada orang yang memberi tahu saya kalau mesin mobil sudah terbakar dan terlihat ada api menyala,” sambungnya.

Segera setelah itu Adi keluar dari mobilnya dan membuka kap mesin. “Api sudah menyala membesar dan asapnya ngebul. Akhirnya dibantu sekuriti rumah sakit disemprot dengan APAR (alat pemadam api ringan), habis 4 yang kecil dan 1 yang besar,” ujarnya.

Beruntung api pun dapat dipadamkan. “Setelah saya cek lagi, sepertinya bagian kipas sudah habis terbakar, dan mesin-mesin bagian dalam leleh,” katanya.

“Selanjutnya mobil akan langsung saya bawa ke bengkel, ini masih nunggu mobil derek untuk segera dibawa,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu pengunjung rumah sakit Samsul Arifin menyampaikan, saat itu dirinya sedang duduk di dekat pintu masuk UGD rumah sakit.

“Tiba-tiba ada mobil yang terlihat mengeluarkan asap. Orang-orang ramai melihat dan ternyata terbakar. Sempat panik karena takut meledak mobilnya,” kata Samsul.

“Untung sopirnya segera keluar dari mobil dan selamat. Petugas juga tadi langsung nyemprot pakai alat pemadam gitu,” sambungnya. (Cw3/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional