Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

CCTV Rekam Detik-Detik Ledakan Bom Bunuh Diri

  • Minggu, 13 Mei 2018 | 16:46
  • / 27 Sya'ban 1439
CCTV Rekam Detik-Detik Ledakan Bom Bunuh Diri
Pesan wa yang menyebar di masyarakat Surabaya, imbauan agar waspada

Memontum Surabaya—— Rekaman CCTV yang diperoleh redaksi menunjukkan hebatnya ledakan yang terjadi di salah satu gereja. Dalam.rekaman itu. Terlihat aktivitas jemaat untuk persiapan ibadah misa pagi hari, berubah mencekam ketika sebuah sepeda motor dengan kecepatan tinggi, masuk melalui pintu gerbang.

Hanya berselang beberapa detik, ledakan yang diduga dipicu timer, langsung meluluhlantakkan halaman depan gereja. Diprediksi, banyak korban jiwa dari aksi ini karena bom yang meledak terjadi persis di tengah aktivitas persiapan ibadah.

Sementara itu, imbauan warga Surabaya untuk tidak meninggalkan rumah sempat tersebar. Ini menyusul informasi pesan berantai yang mengatasnamakan Satintelkam Polrestabes Surabaya, menyebutkan ada 25 bom yang dipersiapkan untuk aksi teror Minggu pagi.

“Saya dapat pesan wa dari teman jika ada tersangka teroris yang berhasil diamankan petugas ketika akan beraksi di HKY. Dari keterangan tersangka, ada 25 bom yang dipersiapkan, enam kan sudah meledak,” terang Tony Mahendro salah satu warga Surabaya yang sempat was-was dengan keselamatan jiwanya karena masih beraktivitas di pusat kota.

Dari informasi yang didapat, selain gereja pelaku yang diduga kelompok jaringan berafiliasi ke ISIS, juga menyasar tempat-tempat publik. Seperti tumbuhan Plaza, Ciputra World dll. (rhm/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional