Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Terjun Bebas di Jembatan Dieng, Arek Kedungkandang Tewas Mengenaskan

  • Minggu, 13 Mei 2018 | 17:27
  • / 27 Sya'ban 1439
Terjun Bebas di Jembatan Dieng, Arek Kedungkandang Tewas Mengenaskan
Kapolsekta Sukun Kompol Anang Tri Hananta saat bersama relawan melakukan evakuasi tunuh korban. (ist)

Memontum Kota Malang—-Oki Putra Wijaya (23) warga Jl Ki Ageng Gribig Gang III, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (13/5/2018) siang, akhirnya tewas dalam perawatan di IGD RSSA Malang. Sebelumnya, Oki ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di dasar jembatan Dieng Jl Pisang Candi, Kecamatan sukun, Kota Malang, sekitar pukul 09.30.

Diduga Oki melompat dari ketinggian 30 meter hingga terjatuh ke tanah dasar jembatan. Karena kondisinya cukup parah dia segera dilarika ke IGD RSSA Malang. Belum diketahui pasti apa motif bunuh diri ini. Petugas kepolisian masih terjs melakukan penyelidikan termasuk memeriksa saksi-saksi dan bihak keluarga.

Informasi Memontum.com, menyebutkan bahwa Minggu sekitar pukul 09.30, ditemukan seorang laki-laki tergeletak di bawah jembatan Dieng. Kejadian itu cukup menarik perhatian masyarakat hingg memadati sekitar area jembatan. Kejadian itu selanjutnya di laporkan ke Polsekta Sukun hingga petugas segera tiba di lokasi.

“Tadi kata warga, korban terlihat berjalan-jalan di sekitar lokasi. Tahu-tahu pukul 09.30, korban sudah berada di bawah jembatan,” ujar Sukatmi, pemilik warung di sekitar lokasi.

Begitu juga dengan Tim Rrlawan yang datang ke lokasi untuk membantu evakuasi. Saat itu korban sama sekali tidak membawa identitas diri hingga berstatua Mr X. Kondisinya cukup mengenaskan dan diduga mengalami luka patah pada leher. Karena masih bernafas, korban segera dibawa ke IGD RSSA Malang. Namun dalam perawatan, korban akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir.

Jenazahnya kemudian dibawa ke kamar mayat RSSA Malang. Petugas Identifikasi kemudian melakukan pengecekan melalui sidik jari. Dari sidik jari inilah akhirnya diketahui bahwa korban bernama Oki.
Menurut keterangan Agus Demit, Rescue Perindo, yang mengawal proses evakuasi hingga di kamar mayat RSSA Malang, memgatakan bahwa korban sudah lama mengalami depresi.

“Informasi yang kami peroleh dari Tantri (40) tante korban, bahwa Oki sudah lama depresi. Sabtu kemarin sekitar pukul 15.00, dia pamit kepada Tantri untuk keluar. Minggu pagi sekitar pukul 06.00, dia baru pulang. Selanjutnya Oki kembali pergi hingga ditemukan usai terjun di jembatan Dieng,” ujar Agus Demit.

Kapolsekta Sukun Kompol Anang Tri Hananta SH mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan. ” Informasi sementara korban melompat dari jembatan. Korban terjatuh sekitar 30 meter. Korban meninggal dalam perawatan di rumah sakit. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan termasuk memeriksa saksi-saksi,” ujar Kompol Anang Tri Hananta. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional