Memontum.Com

Pengukuhan Guru Besar Polinema

Geger, 131 Jamaah Pengajian Pamekasan Keracunan Massal, Usai Santap Makanan dari Panitia

  • Senin, 14 Mei 2018 | 10:27
  • / 28 Sya'ban 1439
Geger, 131 Jamaah Pengajian Pamekasan Keracunan Massal, Usai Santap Makanan dari Panitia
ilustrasi

Memontum Pamekasan—– Warga Pantura (Pantai Utara) Pamekasan digegerkan dengan adanya ratusan warga yang mengalami keracunan massal. Peristiwa naas tersebut terjadi saat warga menghadiri acara pengajian yang digelar oleh Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Nurul Jadid, Desa Ponjanan Timur, Kecamatan Batumar-mar, Kabupaten Pamekasan pada Minggu (13/5/2018).

Informasi yang dihimpun Memontum.com, pengajian tersebut digelar pada Sabtu malam (12/5/2018). Namun naas, usai menyantap makanan yang diberikan oleh panitian, sebanyak 131 jamaah pengajian menjadi korban keracunan. Tak ayal, korban langsung dilarikan ke RS Waru untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan medis.

Menurut Romli (30) warga setempat, salah satu orang tua korban yang mengalami keracunan menuturkan bahwa anaknya Aini (4), awalnya mengeluh pusing, mual dan muntah. Itu terjadi setelah mengkonsumsi makanan yang diberikan oleh panitia pengajian.

“Bersama keluarga menyantap makanan yang diberikan oleh panitia pengajian. Namun selang beberapa waktu kemudian, anak dan keluarga saya mengeluh pusing dan mengalami mual, muntah. Akibatnya saya langsung bergegas membawa ke RSUD Waru untuk mendapatkan penanganan medis,” kata Romli.

Sementara itu, Dokter RSUD Waru, Akhmad Khusairi membenarkan ada sekitar 131 pasien datang ke RSUD Waru dengan keluhan pusing, mual dan muntah. Mereka berdatangan sejak mulai pukul 01.00 dini hari.

“Mereka datang dengan keluhan pusing dan mual muntah setelah selesai mengkonsunsi makanan dari acara pengajian. Sempat ada yang kejang kejang tapi kami sudah menanganinya,” terangnya.

Informasinya, sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) yang dipadati dengan pasien yang keracunan tersebut. Meliputi Puskesmas Batu Marmar over load (full), Puskesmas Waru over load (full). Juga Puskesmas Pasean sekitar 8 orang pasien, serta pasien paling banyak di RSUD Waru. (go/edo/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional