Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Inilah Daftar Nama Terduga Teroris yang Disergap di Urangagung-Sidoarjo

  • Senin, 14 Mei 2018 | 15:40
  • / 28 Sya'ban 1439
Inilah Daftar Nama Terduga Teroris yang Disergap di Urangagung-Sidoarjo
EMPAT DIAMANKAN - Sebanyak 4 orang dua pria dan dua wanita diamankan Densus 88 dari rumah kontrakan di Dusun Jedong, Kelurahan Urangagung, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Senin (14/5/2018).

Memontum Sidoarjo—— Tim Densus 88 berhasil mengamankan 4 terduga teroris yang mengontrak rumah milik Buadi (67) warga Pucang, Sidoarjo yang terletak di RT 02, RW 01, Dusun Jedong, Kelurahan Urangagung, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo. Para pengontrak rumah itu rata-rata berasal dari luar Sidoarjo yang mengontrak rumah itu sejak 4 tahun terakhir.

EMPAT DIAMANKAN - Sebanyak 4 orang dua pria dan dua wanita diamankan Densus 88 dari rumah kontrakan di Dusun Jedong, Kelurahan Urangagung, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Senin (14/5/2018).

EMPAT DIAMANKAN – Sebanyak 4 orang dua pria dan dua wanita diamankan Densus 88 dari rumah kontrakan di Dusun Jedong, Kelurahan Urangagung, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Senin (14/5/2018).


Berdasarkan datanya, keempat terduga yang diamankan itu masing-masing adalah Agus Widodo (35), Ilham (34), Damayanti (34) warga Nganjuk, Jawa Timur dan Betti Rinawati (38) warga Cirebon, Jawa Barat.

“Sudah empat tahun mengontrak rumah saya. Ini mulai Rp 1 juta per tahun, Rp 2 juta per tahun hingga Rp 3 juta per tahun yang baru dibayar 5 bulan lalu,” terang pemilik rumah, Buadi kepada Memontum.com, Senin (14/5/2018).

Buadi mengaku tidak mengenali pengontrak rumahnya. Alasannya, rumahnya dikontrakkan lantaran daripada kosong.

“Ya jualan kerudung sama jahit itu Mbak Yanti (Damayanti). Lainnya saya tidak tahu,” imbuhnya.

Ketua RT 02, RW 01, Dusun Jedong, Winarno tak mengenali pengontrak rumah itu. Hal ini disebabkan keluar rumah hanya saat belanja. Sedangkan laki-lakinya keluar masuk rumah malam hari.

“Tadi yang diamankan ada 6 bom. Tapi yang diledakkan Jihandak 1 bom. Makanya hingga sekarang rumah kontrakan itu masih diamankan polisi. Kami harap kasus ini terakhir di kampung kami,” pintanya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji menegaskan ada beberapa orang diamankan. Yakni 4 orang yang kemungkinan mereka suami istri.

“Petugas mencerai beraikan handak. Sementara yang dihancurkan 1 ledakan. Kaitan antar mereka masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan. Untuk contoh bom dibawa Jibom tadi,” paparnya.

Selain itu, petugas kata Himawan mengamankan sejumlah HP. Sedangkan kendaraan bermotor masih di TKP.

“Kami belum tahu satu rangkaian tidak? Itu masih dalam penyelidikan. Ada beberapa kendaraan bermotor dan HP diamankan anggota di TKP Urangagung ini. Tugas kami mengamankan TKP,” tandasnya. (wan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional