Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Wujudkan Disiplin Lalu Lintas, Kodim Situbondo Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas dan Non Dinas

  • Senin, 4 Juni 2018 | 13:20
  • / 20 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 170 kali
Wujudkan Disiplin Lalu Lintas, Kodim Situbondo Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas dan Non Dinas

Memontum Situbondo Kodim 0823/Situbondo menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas yang digunakan oleh prajurit Kodim 0823/Situbondo, pemeriksaaan dilaksanakan di depan Kantor Makodim 0823/Situbondo, Senin (4/6/18).

Apel pemeriksaan kendaraan diselenggarakan dalam pelaksanaan fungsi pengamanan dibidang materiil dengan menghadirkan seluruh kendaraan baik dinas maupun non dinas yang di pemegang oleh anggota Kodim 0823/Situbondo.

Pemeriksaan dipimpin oleh Pasi Intel Kodim 0823/Situbondo Kapten Inf Edi Supriono beserta personil Staf/Unit Intel dan anggota Provost.

Pasi inteldim 0823/Situbondo Kapten Inf Edi Supriono ikut mengecek secara langsung kondisi dan kesiapan motor dinas maupun non dinas bàik pengecekan fisik kendaraan maupun administrasinya.

Letkol Inf Akhmad Juni Toa Dandim 0823/Situbondo melalui Pasi inteldim 0823/Situbondo Kapten Inf Edi Supriono. mengatakan, apabila ada kendaraan prajurit TNI yang tidak lengkap, akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya. Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja.

“Pemeriksaan dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan harus lengkap seperti STNK kendaraan dinas, SIM C dan KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen, dan helm standar harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas”. Jelasnya.

Selain itu pula tujuan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut untuk membudayakan disiplin tertib berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran berlalu lintas bagi anggota Kodim 0823/Situbondo. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional