Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Kabupaten Jember Berhasil Raih Juara 3 Stand Terbaik dalam GWBN

  • Senin, 14 Mei 2018 | 15:27
  • / 28 Sya'ban 1439
  • Dibaca : 36 kali
Kabupaten Jember Berhasil Raih Juara 3 Stand Terbaik dalam GWBN
JUARA: Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Jember Arif Cahyono saat menerima penghargaan sebagai juara 3 stand terbaik.

Memontum Jember Event pameran pariwisata bertajuk Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2018 menghadirkan para pelaku pariwisata yang menawarkan paket liburan dari berbagai daerah diikuti lebih dari 70 peserta. Mereka berasal dari perwakilan Pemerintah baik dari Kabupaten atau Kota, Dinas Pariwisata Provinsi dan berbagai stake holder pariwisata. Pameran yang menghadirkan lebih dari 500 destinasi di Indonesia tersebut diyakini akan mampu menjaring wisatawan.

“Alhamdulillah dari event Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara tersebut, Kabupaten Jember mendapatkan Penghargaan Stand Terbaik 3 untuk tingkat kabupaten se-Indonesia,” ujar Bupati Jember Faida.

Event ini diharapkan oleh Kementerian Pariwisata agar Indonesia kedepan memiliki prioritas program Visit Wonderful Indonesia  dengan melibatkan sektor jasa akomidasi dan atraksi yang menawarkan berbagai fasilitas. Selain itu juga mendorong adanya digital promosi marketing maupun penyelenggaran  kalender event seperti Asean Games sebagai annual meeting. “Ada prioritas strategi  pemasaran diatas untuk mendatangkan kunjungan wisatawan ke Indonesia 17 juta orang. Ini juga diharapkan bisa berimbas pada kunjungan wisata ke Jember,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Jember Arif Cahyono menyampaikan, dalam stand Jember di GWBN 2018 diisi secara pengkap baik mulai destinasi wisata andalan, hingga kuliner maupun produk unggulan asli Jember. Selain itu pengunjung stand juga ramai karena defile Jember Fashion Carnival (JFC) turut mengisi dan banyak yang berselfi ria.

Sementara Syukur Sakka selaku Direktur PT Wahyu Promo Citra dan Ketua Pelaksana Pameran GWBN 2018 menyampaikan, dengan diadakannya pameran ini pengunjung yang datang akan bisa mengetahui lokasi dan juga destinasi mereka saat mereka liburan. “Karena bukan hanya mengenalkan produk destinasinya, mereka juga menawarkan berbagai paket-paket liburan bagi pengunjung yang ingin berlibur, tentunya dengan paket yang lebih murah karena mereka banyak yang menawarkan diskon saat mereka membeli paket wisata di ajang GWBN 2018 ini,” ungkap Syukur Sakka selaku Direktur PT Wahyu Promo Citra dan Ketua Pelaksana Pameran GWBN 2018 itu usai acara pembukaan, Jumat (12/5).

Syukur juga menambahkan bahwa mereka optimistis target pengunjung pada pameran GWBN 2018 sebanyak 35.000 pengunjung dapat tercapai.“Banyaknya daerah yang kini mulai sadar bahwa potensi pariwisata akan mampu membuat pengunjung datang karena memang mereka ingin untuk mengetahui destinasi yang ditawarkan peserta pameran.Melalui ajang ink kami juga yakin target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 270 juta wisatawan nusantara (wisnus) di tahun 2018 yang dicanangkan pemerintah bisa tercapai,” jelas Syukur.

“Kami sendiri selalu berupaya untuk terus mengadakan pameran ini setiap tahunnya agar bisa menjadi referensi bagi masyarakat Indonesia agar memilih berwisata ke berbagai daerah di Indonesia daripada berwisata ke luar negeri, ” tutupnya.

Selain menyelenggarakan pameran, Asosiasi Travel Pariwisata dan Himpunan Pengusaha Hotel akan mengadakan temu bisnis “Jakarta ASITA & HPI Members Ghatering & Table Top”.

Temu bisnis ini sebagai upaya untuk mengakomodir permintaan peserta pameran untuk bertemu langsung dengan agen perjalanan wisata dan pramuwisata yang telah menjadi mesin penggerak kunjungan wisatawan ke berbagai obyek wisata.

Dalam kegiatan tersebut, agen wisata anggota ASITA dan HPI, pengelola obyek wisata, hotel, dan restoran akan saling bertemu untuk membicarakan masalah penting dalam pengembangan pariwisata Indonesia dan mengadakan penjajakan kerja sama yang akan menghasilkan transaksi wisata secara nyata. (ren/min)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional