Memontum.Com

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Jember Bakal Miliki 3 Pelabuhan

  • Selasa, 22 Mei 2018 | 15:43
  • / 7 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 11 kali
Jember Bakal Miliki 3 Pelabuhan
Bupati Jember Faida ketika bertemu nelayan pesisir bebarengan dengan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran yang digelar Dinas Perhubungan

Memontum Jember – Kabupaten Jember dalam waktu dekat akan membangun tiga dermaga di kawasan pesisir pantai selatan, salah satunya berlokasi di Pantai Puger. Hal itu disampaikan Bupati Jember Faida ketika bertemu ratusan nelayan pesisir bebarengan dengan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran yang digelar Dinas Perhubungan Pemkab Jember. Sosialisasi itu penting agar keselamatan para nelayan bisa terjaga dan meminimalisir kecelakaan ketika mereka bekerja di laut.“Jember akan membangun 3 dermaga termasuk di Puger, mulai tahun depan. Dermaga ini berfungsi untuk angkutan penumpang, barang maupun untuk wisata,” kata Bupati Faida.

Dia juga mengatakan, kedepan nelayan sudah tidak perlu lagi khawatir soal penyimpanan ikan karena di Puger sudah memiliki cold storage kapasitas hingga puluhan ton. Selain itu, Pemkab Jember bersama Kementerian Perikanan juga bakal merealisasikan potensi wisata bahari dengan kuliner khas ikan laut.

“Kedepan Puger juga akan ada wisata pesisir, wisata bahari kuliner khusus ikan laut kerjasama dengan Kementerian Perikanan. Jadi kita harus siapkan diri, ini perlunya membangun SDM dan membangun Jember. Hari ini kita membangun bersama di Kecamatan Puger, ada pengurusan Adminduk oleh Dispendukcapil, ada Pasar Murah Ramadan oleh Disperindag dan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran oleh Dishub,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Faida juga memberikan asuransi nelayan bagi yang telah mengalami kecelakaan, serta pembagian sembako bagi nelayan tidak mampu.

Kepada ratusan nelayan, dia juga meyakinkan soal tidak adanya pungli dalam mengurus administrasi kependudukan seperti KTP, KK dan lainnya. “Silahkan laporkan pada camat dan bupati kalau ada tarikan uang transport dan lainnya. Sudah ada juga pendopo ekspres yang antar ke rumah penduduk langsung, ada 45 ribu yang akan didistribusi, sudah ada 20 ribu yang dikirim, dan ada puluhan ribu KTP yang akan dicetak lagi,” ujarnya.

Selain itu, pihak Dinas Kesehatan juga turun untuk mengecek kesehatan keluarga nelayan. “Jangan sampai menunggu sakit, jaga keselamatan, selebihnya berdoa. Asuransi nelayan akan terus dilanjutkan. Tolong dibantu nelayan agar semua kesejahteraan bisa dijamin,” tandasnya.

Bupati Faida juga minta pada orang tua nelayan, jangan ada anak nelayan yang sampai putus sekolah.  “Juga ada beasiswa untuk mahasiswa anak nelayan. Janji sama saya, agar anak sampean agar tidak putus sekolah. Ajukan beasiswa ke bupati, ditulisi anaknya nelayan Puger, ajukan beasiswa mahasiswa utk sekolah dimana saja,” ujarnya. (ren/min)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional