Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

17 Ribu KTP Bakal Segera Dituntaskan

  • Rabu, 23 Mei 2018 | 15:47
  • / 8 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 32 kali
17 Ribu KTP Bakal Segera Dituntaskan
Bupati Faida dalam kunjungan untuk memastikan pelayanan Adminduk berjalan lancar dan gratis

Memontum  Jember Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pemkab Jember segera menuntaskan 17 ribu Kartu Tanda Penduduk elektronik (Ktp-e) milik warga yang sudah status siap cetak atau Print Ready Record (PRR) setelah dilakukan penunggalan data Send For Enrollmant (SFE) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pusat Jakarta.

“Tidak semuanya untuk proses pembuatan Ktp el itu ada di Dispendukcapil Jember,” kata Kepala Dispendukcapil Jember Sri Wahyuniati saat melaksanakan kegiatan salah satu program kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember yaitu Ngantor di Desa yang bersinergi dengan Disperindag dalam kegiatan Pasar Murah di halaman kantor Kecamatan Puger,  Selasa (22/5).

Dia juga menjelaskan, ketika seseorang itu selesai melakukan perekaman maka seseorang tersebut masih berstatus SFE atau sudah penunggalan data di Kemendagri Jakarta.Kemudian, setelah ditunggalkan datanya oleh Kemendagri, begitu keluar dengan status PRR maka dengan otomatis Dispendukcapil Jember akan melakukan pencetakan blangko KTP-e milik seseorang yang telah melakukan perekaman.

Mantan Kabag Humas Pemkab Jember ini juga menjelaskan, awalnya lebih dari 120 ribu keping yang masih berstatus PRR dan diperkirakan pada setiap harinya akan terus bertambah. Karena menurutnya, proses dari penduduk yang baru melakukan perekaman dari terekam SFE menjadi status PRR terus mengalami peningkatan.“Namun kini hanya tersisa sekitar 17 ribu dengan status PRR. Kita akan proses itu secepatnya, karena ini sudah jadi kebutuhan warga, semuanya gratis tanpa pungli,” ujarnya.

Dia memperkirakan, dalam satu hingga dua minggu ini akan dituntaskan untuk  yang PRR. Akan tetapi data Dispenduk adalah data bergerak, sehingga seperti yang terjadi pada  kegiatan perekaman yang telah lakukan, maka hari ini warga yang direkam ini juga dalam proses mendapatkan status dari SFE menjadi PRR. (ren/min)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional