Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
space ads post kiri

Transparansi Pengurusan Adminduk, Kunci Layanan Bebas Pungli

  • Kamis, 24 Mei 2018 | 15:53
  • / 9 Ramadhan 1439
Transparansi Pengurusan Adminduk, Kunci Layanan Bebas Pungli

Memontum  Jember Bupati Jember Faida menyampaikan, percepatan layanan adminduk terus dilakukan. Termasuk pendistribusian e-KTP, KK, dan data adminduk lainnya agar cepat diterima warga tanpa adanya pungli. “Untuk percepatan pendistribusian, selain sudah ada Pendapa Ekspres juga dibarengkan dengan kegiatan Pasar Murah. Inilah jadwal Pasar Murah dan pembagian 68.358 e-KTP selama ramadan yang tersebar di beberapa kecamatan,” kata Bupati Faida.

Dia menambahkan, masyarakat Jember bisa melihat jadwal pembagian e-KTP tersebut. Sekaligus mengetahui berapa fata e-KTP yang belum tercetak karena masih dalam proses pemerintah pusat. “Saya informasikan bahwa e- KTP yang belum tercetak dari tambahan kiriman bangko sebanyak 19.948 warga. Saat ini sudah menerima suket. Blangko kiriman dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan sipil yang tersisa sebanyak 35.000. Jadi cukup untuk mengganti suket yang tersisa,” ujarnya.

Sedangkan perekaman E-KTP baru yang belum bisa dicetak sebanyak 1.648. E-KTP belum.bisa dicetak karena status masih SFE. proses ini menunggu dari pusat dan belum bisa dicetak. Jumlah KK, KTP, dan akta yang tercetak dan sudah didistribusikan oleh pendapa Ekspres sudah mencapai 41.136. Sementara jumlah KK, KTP, dan akta yang tercetak dan sudah dambil langsung mencapai 4.705. “Layanan Adminduk ini semuanya gratis tanpa dipungut biaya. Jika ada pungli langsung saja dilaporkan ke Tim Satgas Saber Pungli agar segera ditindak tegas. Semoga Allah meridhoi setiap langkah kita semua. Aamiin,” ujarnya. (ren/min)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional