Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
space ads post kiri

PWI Malang Raya, Pertamina dan Pemkot Malang Safari Ramadhan Santuni 5 Panti Asuhan

  • Selasa, 5 Juni 2018 | 17:22
  • / 21 Ramadhan 1439
PWI Malang Raya, Pertamina dan Pemkot Malang Safari Ramadhan Santuni 5 Panti Asuhan
PWI Malang Raya, Pertamina dan Pemkot Malang, bersama anak-anak dan pengurus Panti Asuhan. (rhd)

Memontum Kota MalangMenyambut bulan suci Ramadhan, PWI Malang Raya bersama PT Pertamina MOR V Jatim Balinus dan Pemkot Malang menggelar Safari Ramadhan, dengan memberikan santunan 5 Panti Asuhan di Kota Malang, yang dipusatkan di Panti Asuhan Darul Jundi jalan Pemandian H-159 Malang, Selasa (5/6/2018).

“Momentum Ramadhan ini merupakan berkah Ramadhan yang dinanti bagi anak-anak kami. Bahkan mereka sempat bilang, kalau bisa setahun itu seperti bulan Ramadhan. Karena mereka benar-benar merasakan kebahagiaan, makan enak, diundang ke sana kemari, dapat uang saku, dan lainnya,” ungkap Ust Soleh, pengasuh PA Darul Jundi Malang.

Senada, Ketua PWI Malang Raya M. Ariful Huda mengatakan, Ramadhan merupakan momentum untuk berbagi kebahagiaan bersama bagi yang membutuhkan. Tak hanya kaum berada yang bisa merasakan lebaran, namun juga berlaku bagi anak-anak Panti Asuhan melalui kepedulian yang diberikan. “Agenda Safari Ramadhan ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan PWI Malang Raya. Terima kasih atas dukungan PT Pertamina MOR V dan Pemkot Malang hingga terlaksananya kegiatan di tahun ini. Semoga ini menjadi bagian ibadah kita untuk memperlancar perjalanan kita ke surga,” jelas Arif King, sapaan akrabnya.

Kelima panti asuhan yang menerima santunan tersebut mewakili tiap kecamatan yang ada di kota Malang. Diantaranya PA Darul Jundi Jl. Pemandian H-159 Malang(Klojen), PA Mawadah Warramah Jl. Memberamo VI/ 1A (Blimbing), PA Al-Ikhlas Jl. Janti Selatan No. 50 (Sukun), PA Sunan Kalijaga
Jl. KH Yusuf 57 (Lowokwaru), dan PA Nurul Muttaqien Al-Barokah Jl. Raya Tlogowaru (Kedungkandang). Dimana masing-masing panti asuhan mendapatkan bantuan tunai Rp 5 juta, yang akan ditransfer ke rekening masing-masing. “Diharapkan nantinya BUMN dan instansi lainnya akan berpartisipasi di luar Ramadhan,” tukas Arif.

Supervisor Sales service Pertamina Terminal BBM Malang, Wisnu Adi Prana, mewakili Area Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR V Jatim Balinus Rifky Rahman Yusuf, menyampaikan untuk tidak melihat besaran nominal, namun manfaatnya. “Jangan dilihat besarnya, namun semoga dampaknya bermanfaat. Total bantuan donasi yang kami berikan Rp 25 juta. Ini awal untuk berbagi pada sesama melalui 5 Panti Asuhan. InsyaAllah ke depannya akan lebih baik. Sebenarnya bentuk CSR kita banyak, salah satunya kebon binatang mini di Bajul Mati untuk menampung penyu, dan lainnya,” jelas Wisnu.

“Salut atas ide cerdas kolaborasi PWI Malang Raya dan Pertamina. Semoga ke depannya, pengusaha dan elemen masyarakat lainnya dapat menginspirasi kegiatan serupa. Difasilitasi sehingga kebutuhan anak-anak ini terpenuhi. Saya optimis jika rekan media yang gerak, pengusaha akan respon positif. Sehingga menjadikan anak-anak panti asuhan dapat mencapai cita-citanya. Karena wajah anak-anak ini penuh optimisme. Semoga doa anak-anak untuk kita diijabah Allah SWT,” jelas Sekda Kota Malang Wasto SH MH, dalam sambutannya.

Sementara itu, Asisten 1 Pemkot Malang, Abdul Malik, mengatakan peran PWI dalam pembangunan kota Malang sangat besar. Sehingga mampu memberikan peran optimal dalam mendorong Pemkot menjadi lebih baik. “Semoga ini menjadi awal yang baik dan berlanjut, bagi PWI dan Pertamina ke depannya,” jelas Malik. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional