Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

20 Mahasiswa UM Terjun ke Ringinsari Sumawe, Laksanakan Tri Dharma & Pengabdian Masyarakat

  • Selasa, 5 Juni 2018 | 17:58
  • / 21 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 90 kali
20 Mahasiswa UM Terjun ke Ringinsari  Sumawe, Laksanakan Tri Dharma & Pengabdian Masyarakat
Kelompok KKN Mahasiswa UM di Desa Ringinsari Sumawe(Sur)

Memontum Malang Sebanyak 20 orang mahasiswa Universitas Negeri Malang(UM) turun langsung ke Desa Ringinsari Kecamatan SumberManjing Wetan(Sumawe) Kabupaten Malang.Hal itu sebagai kegiatan Kuliah Kerja Nyata(KKN)dan salah satu upaya penerapanTri Dharma Perguruan Tinggi,pendidikan,dan pengajaran,penelitian dan pengembangan serta pengabdiannya kepada masyarakat.

Koordinator Desa(Koordes)RakaPrimaYan Saputra mejelaskan,Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan mata kuliah yang bertujuan untuk melaksanakan salah satu tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.” KKN kali ini dilaksanakan pada beberapa desa yang tersebar di seluruh Kabupaten di Jawa Timur, termasuk di Desa Ringinsari, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang”,ujar mahasiswa fakultas ilmu keolahragaan ini Senen(4/6/2018)kemaren.

Sebanyak 20 orang mahasiswa,tambah dia, yang ditugaskan untuk mengabdi langsung kepada masyarakat dan juga perangkat desa Ringinsari,dengan tupoksi pengabdian masyarakat dalam berbagai bidang, seperti bidang pendidikan, keagamaan, kesenian dan krativitas, kewirausahaan, teknologi, hingga pengelolaan sumberdaya alam.
“Beberapa program yang telah kami laksanakan seperti,

Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di PAUD Al Hisi.
Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari kamis 31 Mei 2018 di PAUD Al Hisi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan menanamkan prinsip hidup bersih dan sehat sejak dini.

Penyuluhan Untuk Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan dan Pemanfaatan Barang Bekas Menjadi Barang Terapan (pembuatan celengan dan tempat pensil dari botol plastik bekas).

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari jum’at, tanggal 1 Juni 2018.
Pukul 13.00 – Pukul 15.30, yang dihadiri oleh warga desa Ringinsari, yang berlokasi di rumah Bapak Rifa’i selaku ketua PKBM (Pusat Kegiatan Belajara Masyarakat)”,beber Raka.

Akhirnya diharapkan, KKN Desa Ringinsari ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat Desa Ringinsari, serta memberikan pembelajaran dan pengalaman baru bagi mahasiswa Universitas Negeri Malang(Sur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional